2012-10-23
Oleh - Agus Suhermawan

8 Persiapan Buat Ayah Saat Istri Tengah Hamil

8 Persiapan Buat Ayah Saat Istri Tengah Hamil
Advertisement:

8 Persiapan Buat Ayah Saat Istri Tengah HamilKucoba.com - Apakah anda pengantin Baru? siapkan nich buat para cowo-cowo yang sudah nikah atau persiapan buat nikah nanti apa sajakah yang perlu dilakukan sebagai seorang ayah ketika istri kita hamil, selain memanjakannya dan menuruti apa yang mau nya saat ngidam ada juga beberapa Persiapan Buat Ayah Saat Istri Tengah Hamil diantaranya:


persiapkan diri untuk keluhan
Untuk minggu-minggu awal, pasangan Anda akan terlihat sama seperti yang ia pernah lakukan, tapi jangan tertipu. Tubuh dan pikirannya mungkin akan kacau dan dia akan merasa sangat lelah, mudah flu dan sakit. Pikirkan kembali ke waktu Anda yang paling sakit - itulah yang ia rasakan. Kecuali ia tidak dapat meminum obat penghilang rasa sakit (buruk untuk bayi), tidur malam yang baik tidak membantu, dan dia tidak bisa mengeluh kepada siapa pun kecuali Anda (kehamilan sering dirahasiakan sampai 12-14 minggu ketika risiko keguguran turun).

jangan mengharapkan ia mampu bersosialisasi
Dia tidak bisa minum minuman beralkohol (buruk bagi bayi), membenci atmosfer berasap (membuatnya merasa sakit) dan ingin berada di tempat tidur pada pukul 8 malam, jadi saran terbaik untuk Anda akan lebih awal-makan dan minum malam (di mana mereka menjual cocktail eksotis bebas alkohol minuman) di pub dengan taman dan tempat untuk duduk.

seks (atau tidak)
Bagi banyak wanita, hormon dan kelelahan dalam kehamilan dan awal sebagai ibu benar-benar meniadakan hasrat. Yang lain merasa lebih seksi daripada yang mereka lakukan sebelumnya. Tapi kemungkinan besar, pasangan Anda ingin pujian, pelukan, bahkan keintiman, tetapi mungkin bukan seks. Jauhkan tekanan dan mungkin Anda bisa beruntung.

Beberapa pria merasa sedikit menunda karena tubuh pasangannya berubah, dan adanya ide kemungkinan menyakiti bayi, tapi yakinlah, bayi akan mendapatkan keuntungan dari hormon yang 'merasa-baik' ketika dia bergairah.

nikmatilah berbelanja untuk si bayi
Jika berbelanja biasanya melibatkan Anda duduk di luar kamar pas dan berharap Anda berada di tempat lain, persiapkanlah untuk ikut terlibat. Sangat penting untuk Anda membuat keputusan yang tepat ketika datang ke pembelian besar-besaran seperti kereta dorong dan kursi khusus anak di mobil. Lakukan penelitian (lihat bagian peralatan), mengajukan pertanyaan yang tepat, dan - jika Anda lebih memilih hi-tech kulit dan krom daripada plastik dan pastel - utarakanlah.

Membuat kamar anak
Bayi harus tidur di kamar Anda untuk 6 bulan pertama, tetapi pada titik tertentu dia akan membutuhkan ruang sendiri. Mengalokasikan ruang (ruang tambahan? Ruang belajar?) dan mulai pengupasan wallpaper dan penghalusan lantai agar dia bisa menghabiskan berjam-jam keluar dari kotak bayi. Kemudian, ketika hitungan mundur untuk kelahiran dimulai, semuanya akan berada di tempatnya.

Pergi bersama ke kelas antenatal
Sangat penting bagi Anda untuk belajar sedikit tentang kelahiran, dan untuk terlibat dalam aspek kesehatan kehamilan sehingga pasangan bisa mendiskusikan pilihan yang berbeda (untuk menghilangkan rasa sakit dan sebagainya) dengan Anda. Anda akan menjadi yang paling dibutuhkan ketika saatnya tiba, dan bisa menikmati obrolan tentang segala sesuatunya dengan ayah lainnya. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk melihat mereka juga, karena jika pasangan Anda membuat teman di sini (sering terjadi) beberapa orang-orang ini bisa menjadi teman minum Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ikatan dengan bayi Anda
Bayi Anda dapat mendengar suara Anda dari dalam rahim dan, jika Anda secara teratur berbicara dan bernyanyi untuknya, ia akan mulai menganggap Anda sebagai bagian dari dunianya. Dari sekitar pertengahan kehamilan, Anda mungkin dapat merasakan dia bergerak, dan ikatan fisik melalui sentuhan.

Bersiaplah
Karena hari kelahiran sudah dekat, pastikan Anda siap. Periksa mobil agar tetap memiliki tangki penuh bensin dan berjalan-jalan ke rumah sakit sehingga Anda tahu rutenya dengan baik. Kemasllah tas Anda sendiri untuk kerja - Anda membutuhkan makanan ringan untuk menjaga energi Anda, mungkin baju ganti, nomor telepon dan kamera dengan baterai diisi dan kapasitas yang banyak pada disk.

Semoga Bermanfaat...

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : 8 Persiapan Buat Ayah Saat Istri Tengah Hamil Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle