2012-10-10
Oleh - Agus Suhermawan

Cara Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu

Cara Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu
Advertisement:
Cara Membedakan Busi Asli Dengan Busi PalsuBusi - Kucoba.com Kemampuan kendaraan untuk berjalan baik salah satunya dipengaruhi oleh busi.karena merupakan salah satu unsur dalam pengapian yang dimana harus ada dalam sitem kendaraan. di pasaran, beragam merek dapat dipilih. Namun, kehati-hatian diperlukan agar terhindar dari busi palsu yang dapat menghambat laju kendaraan.

NGK sebagai merek busi yang sudah ternama di Indonesia mengakui bahwa produknya banyak dipalsukan. Karena itu, dalam suatu kesempatan, penjelasan untuk membedakan busi asli NGK dan yang palsunya.Berikut penjelasan GM Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia, Agus Tan:

"Pertama, adalah pada hextagon metalnya. Di situ terdapat kode khusus yang memiliki arti negara pembuat, bulan dibuat dan tahun dibuat. Untuk saat ini kode tersebut cuma bisa dimengerti oleh tim NGK. Hingga sekarang yang palsu belum ada yang seperti itu. Karena untuk menirunya cukup susah, sebab ukuran tulisannya kecil."

"Kedua, dari sisi gasketnya. Gasket NGK dibuat unik sedemikian rupa sehingga pada saat sudah masuk tidak bisa keluar lagi, meskipun dipaksakan. Sedangkan yang palsu, pasti bisa lepas."

"Ketiga, busi palsu daya tahannya tidak kokoh karena materialnya tidak sesuai standar. Sehingga kalau jatuh mudah bengkok."

"Keempat, metal shield semua busi NGK melewati proses plating yang lebih dari 4 jam. Sehingga busi NGK anti karat. Jadi kalau di toko menemukan ada karat kecil saja pada busi, itu bisa dipastikan palsu."

PT NGK Busi Indonesia juga secara aktif turun ke pasar untuk mengedukasi dalam masalah pemalsuan ini kepada 22 distributornya yang tersebar di lima pulau utama di Tanah Air.

Mmmm. Semoga kini, Anda bisa terhindar dari yang palsu. Cara Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle