2012-10-12
Oleh - Kang Salman

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo
Advertisement:
Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo, Kucoba.com - Iah kok wajah aku jadi banyak bintik bintik! apa sih ini kok jelek banget. Itu namanya komedo.. Komedo sering terjadi pada kulit wajah berminyak. Jadi tidak ada salahnya anda membaca juga penyebab wajah berminyak. Nah, setelah anda memahami artikel sebelumnya cara menghilangkan komedo. berikut ini cara saya mengatasi komedo.

Tradisional

1. Air putih
Minum lebih banyak air putih dan banyak pipis. Air putih sangat membantu membersihkan sistem pencernaan, darah, dan membuat kulit lebih halus dan bercahaya.

2. Jeruk lemon
Jeruk lemon dan balurkan airnya di atas komedo, biarkan semalam. Sifat asam sam sitrat, asam laktat dan glikolatjus pada jeruk lemon akan mengurangi minyak di area berkomedo dan membantu menghilangkan komedo.

3. Putih Telur
Tuangkan putih telur ke dalam mangkuk kecil dan kocok sebentar secara perlahan. Lalu, oleskan ke wajah Anda menggunakan kuas masker, atau Anda bisa langsung mengoleskannya dengan jari-jari Anda, gunakan jari telunjuk dan jari tengah, hindari daerah mata dan mulut. Ambil sehelai tissue, buat lubang untuk mata, mulut dan lubang hidung Anda, lalu tempelkan perlahan di wajah Anda yang telah dilumuri masker putih telur. Atau, Anda dapat menempelkan potongan-potongan kecil tissue satu per-satu di wajah Anda. Kemudian, tambahkan selapis masker putih telur di atas lapisan tissue tadi, dan biarkan hingga kering. Setelah kering, buka lapisan masker Anda dari dagu ke arah atas. Lihatlah seberapa banyak komedo yang Anda kumpulkan dari wajah Anda. Setelahnya bilas wajah Anda dengan air hangat dan kemudian oleskan pelembab wajah.
Modern

1. Sabun Pembersih komedo
Bisa anda dapatkan di apotik atau supermarket. Menggunakan sabun anti komedo memerlukan waktu beberapa hari hingga komedo benar-benar lunak dan mudah dibersihkan. Tetapi cara ini praktis dan kita bisa menggunakannya sekaligus untuk membersihkan kelebihan minyak diwajah.

2. Plester pengangkat komedo
Sangat praktis dan dan efisiensi waktu. Kita bisa mendapatkan plester ini di apotik atau supermarket. Bersihkan wajah kemudian basahi hidung dengan sedikit air dan tempelkan plester pengangkat komedo. Tunggu beberapa menit sampai kering kemudian angkat perlahan-lahan.

Menurut saya cukup itu saja untuk Cara Menghilangkan Komedo, tidak usah banyak-banyak pilih salah satu namun ampuh mengusir komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Ditulis oleh Ratna Nengsih
Member of Kucoba

Lihat Juga:

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Menghilangkan Komedo Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle