2012-10-13
Oleh - Agus Suhermawan

Foto Novie Amelia Sebelum Dan Sesudah Kecelakaan

Foto Novie Amelia Sebelum Dan Sesudah Kecelakaan
Advertisement:
Foto Novie Amelia - Kepolisian didesak mengusut tuntas kasus beredarnya foto Novi Amalia yang hanya mengenakan pakaian dalam ketika diamankan pascaperistiwa kecelakaan lalu lintas, di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Langkah tegas kepolisian diperlukan agar kejadian serupa tidak terulang.

"Harus diusut tuntas dan pelakunya diadili supaya polisi jangan mengulangi lagi cara-cara penanganan perkara yang primitif seperti itu," kata anggota Komisi III DPR Ahmad Basarah di Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Hal itu dikatakan Basarah menyikapi beredarnya foto-foto Novi ketika diamankan di Mapolsek Tamansari, Jakarta Barat. Saat itu, Novi dalam keadaan labil dan hanya mengenakan pakaian dalam. Bahkan, ada foto yang memperlihatkan pakaian dalamnya terbuka sebagian.

Basarah mengatakan, beredarnya foto itu menunjukkan kepolisian telah memperlakukan Novi dengan cara-cara yang tak manusiawi dan melecehkan martabat wanita. Pelaku yang mengambil foto-foto tersebut lalu menyebarluaskannya harus dijerat dengan Undang-Undang Pornografi.

Kepolisian, tambah anggota Fraksi PDI Perjuangan itu, harus mengusut tanpa menunggu aduan dari pihak Novi. Kepolisian juga seharusnya malu dan meminta maaf atas kejadian itu karena Novi adalah korban dari kegagalan Polri dan pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba.

"Tindakan mengeksploitasi tubuh Novi yang dalam keadaan tidak sadar akibat pengaruh narkoba adalah tindakan yang sangat biadab dan mencoreng wajah Polri," pungkas Basarah.

Seperti diberitakan, Kepala Polsek Metro Tamansari Komisaris Maulana Hamdan mengklaim bahwa pihaknya sudah berupaya maksimal melindungi dan merawat Novi. Menurut dia, ketika Novi dibawa ke Polsek, di kantor polisi itu sudah berkumpul banyak orang.

Polisi menyebut sudah berusaha secara maksimal untuk melindungi Novi, tetapi tidak mampu menghalangi sejumlah kamera yang sengaja dibidik ke arah model cantik tersebut. Polisi mengingatkan masyarakat yang berkerumun bahwa ini bukan untuk konsumsi publik karena ini menyangkut aib seseorang.

Meski belum resmi ditetapkan sebagai tersangka, Novie Amelia, pelaku tabrakan maut di daerah Tamansari, Jakarta Barat, terancam hukuman 16 tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Novie belum dijadikan tersangka karena sementara masih dirawat secara psikis dan fisik, sehingga belum bisa dijadikan tersangka," kata Kabid Humas Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/11/2012).

berikut merupakan Foto Fotonya:
Foto Novie Amelia

Foto Novie Amelia

Foto Novie Amelia

Foto Novie Amelia

Foto Novie Amelia


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Foto Novie Amelia Sebelum Dan Sesudah Kecelakaan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle