2012-10-05
Oleh - Agus Suhermawan

Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang
Advertisement:
Manfaat Tidur SiangManfaat Tidur Siang - Tubuh merasa mengantuk di siang hari merupakan sinyal bahwa tubuh memang memerlukan waktu istirahat. Secara biologi, tubuh memerlukan tidur pendek (nap), karena pada malam dan tengah hari rangsangan biologi mempunyai kewaspadaan yang rendah.

Tak Cuma Bikin Segar, Tidur Siang Juga Cegah Penyakit Jantung.Di siang hari terutama sehabis makan, kebanyakan orang akan merasa ngantuk meski harus tetap bekerja. Jika Anda punya waktu istirahat lebih, sebaiknya sempatkan diri untuk tidur siang sebentar.cukup tidur pendek 20 sampai 40 menit.

kehidupan modern seperti sekarang, orang tidak punya cukup waktu untuk tidur karena harus sudah berada di meja kantor lagi.

padahal dengan Tidur Siang, Anda sudah bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.Tidur siang dapat meningkatkan sistem metabolisme, mencegah penuaan dini, meningkatkan memori dan membantu menjaga kewaspadaan mental.

Tidur siang yang sehat sebaiknya dilakukan antara pukul 1 dan 3 siang. Sebaiknya tidak tidur lebih dari 45 menit karena jika lebih Anda justru akan terbangun dengan 'kepala berat'.

So tidur siang tuh bermanfaat,namun jangan terlalu lama sempatkanlah pada jam istirahat setelah Sholat,(Bagi Muslim), Makan siang, lalu sempatkanlah buat tidur Walaupun 15 menit...

Semoga Bermanfaat...

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Manfaat Tidur Siang Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle