Cara Bermeditasi

Jumat, 02 November 2012
Cara Bermeditasi
Cara Bermeditasi, Kucoba.com - Terdapat beragam cara untuk menenangkan pikiran seseorang dan membuat mereka rilaks atau nyaman, seperti mendengarkan musik, membaca, bermain sesuatu, pijat, terapi dll. Disini saya akan membahas salah satu cara menenangkan pikiran yaitu Cara Bermeditasi, caranya mudah dan praktis, meditasi yang ini tidak memerlukan alat-alat lain dan bebas biaya. Dan banyak Para ahli menyatakan bahwa meditasi dapat menyembuhkan segala penyakit.

Berikut cara-cara bermeditasi :

  1. Dengan melemaskan tubuh dan mata setengah buka.
  2. Dengan membayangkan tempat menjadi gelap dengan menutup mata, pikiran di istirahatkan.
  3. Dengan tatapan tajam lihat di satu tempat dengan tidak mengubah posisi penglihatan, jika sudah terbiasa lakukan itu lahi dengan memindahlan posisi penglihatan tanpa mengubah posisi penglihatan.
  4. Dengan memusatkan dikening, pejamkan mata pusatkan pikiranmu dikening dengan tenang, jika tidak bisa bantu dengan cara menekan dengan satu jari dikening.
  5. Dengan bantuan alam, pejamkan mata lalu rasakan pikiran dan raga menyatu dengan lingkungan di sekitarmu dan rasakanlah keindahan alam.
  6. NB : Cara tersebut dapat membantu menghilangkan rasa takut, gelisa, dan stress, lalu dapat melatih ketepatan kita dalam menganalisis sesuatu, serta dapat menjernihkan pikiran.

  • Tingkat rendah : Step 1, 2, dan 3
  • Tingkat tengah : Step 3 dan 4
  • Tingkat tinggi : Step 5
Created By : Xie Xiang Tian

Demikianlah cara bermeditasi yang saya dapat sampaikan kepada anda. selamat mencoba, semoga bernanfaat!
Artikel Terbaru

No Responses to "Cara Bermeditasi"

Poskan Komentar