Ciri Ciri Orang Golongan Darah AB

Minggu, 25 November 2012
Gologan darah AB
Karakter orang golongan darah AB dapat dilihat seperti di bawah ini :

1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
3. Di samping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka
7. Orang yang di dalam tubuhnya mengalir golongan darah AB punya watak yang lain dari yang lain. Kalau boleh disebut, perangainya sangat istimewa yang merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B.Begitu istimewanya, sampai-sampai isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya. Kalau dari kulitnya, penampilannya sehari-hari misalnya, lebih condong ke orang yang memiliki golongan darah B, seperti mudah bergaul, selalu optimis dan pendiriannya keras serta suka dipuji. Tapi sebenarnya hatinya sih cenderung ke golongan darah A. Suka mengalah dan murah hati.Bahkan teman-teman dekatnya pun sering menyebutnya sebagai manusia aneh. Habis wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu sekian menit. Misalnya sedang marah, tiba-tiba dia bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu juga jika sedang santai misalnya, bisa saja tiba-tiba dia jadi sedih.Hanya saja orang yang punya golongan darah AB suka kurang percaya diri. Bawaanya selalu curiga!
8. Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka.

9. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang ! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).
Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah AB
Dengan karakter yang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang-orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat diambil ‘hatinya’ ketika kita berkomunikasi dengan mereka agar mencapai tujuan yang ingin kita raih. Gaya komunikasi yang perlu diterapkan adalah seperti tersebut di bawah ini:

  • Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka.
  • Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah.
  • Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diinginkan.
  • Jika membuat janji, pastikan mereka memahaminya dan setuju.
  • Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka termasuk orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah dengan sinergis.
  • Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.

Orang dengan golongan darah ini memang sedikit kurang beruntung di Jepang karena dianggap yang paling lemah dan tidak dapat dipercaya. Namun, hal ini tentu sangat kasuistis dan geografis. Hanya saja, dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan bagi mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki hal-hal negatif yang benar sesuai dengan penjelasan di atas.

Kelebihan dan Kelemahan Golongan Darah AB :

  1. Orang tipe ini adalah orang yang paling susah di percaya, karena mereka sering kali mengubah sudut pandang dala melihat sesuatu hal
  2. Jangan heran kalau orang tipe AB tak akan bisa tersesat, dan orang yang paling sedikit menjadi korban kecelakaan lalu lintas, karena bagaimanapun juga, mereka adalah orang yang paling berhati-hati terhadap hal sekecil apapun
  3. Paling tak bisa berolah raga
  4. Paling tak bisa menjadi direktur atau pemimpin karena tipe ini terlalu keratif dan terlalu berani mengambil resiko, bahkan saat hal itu sangat tak menguntungkan
  5. Orang yang usianya ta bisa terlalu beumur panjang karena gaya hidup dan sifatnya yang amburadul
  6. Orang yang paling susah gendut karena hanya makan kalau sedang mood, tipe yang sering terkena anoreksia
  7. Tipe yang akan mencicip semua jenis makanan yang ada di hadapannya jika moodnya sedang bagus
  8. Orang yang paling tak mudah botak
Golongan Darah AB
Artikel Terbaru

10 Responses to " Ciri Ciri Orang Golongan Darah AB "

Nurhaliza Litasnazvi mengatakan...

LIKE THIS

The rainbow mengatakan...

teman saya yg gol darahnya AB emang aneh, dan sangat tidak disukai krn dikenal sebagai tukang adu domba, jika dinasehati maka responnya sngat negative, dia hanya akrab dn bergantung dg satu org saja, dia sama sekali bukan tipe pendiam bhkan dikenal terlalu bnyak bicara dalam rapatpun dia akan ngobrol sepanjang waktu.

Anonim mengatakan...

berarti aku AB. bahahahaha :v

ricky kriswandi mengatakan...

itu hanya mitos jangan terlalu di dramatisir...kembalikan semua nya kepada sang pencipta kita..

Irwan mengatakan...

sifat dasar manusia memang bisa dilihat dari golongan darah, tapi ga 100% benar, karena pertumbuhan karakter seseorang bisa di picu oleh keaadaan, lingkungan, orang2 sekitar, jadi ga smua golongan darah AB seperti di atas, melainkan pada umumnya seperti itu.

Kang Salman mengatakan...

Oke terima kasih atas masukannya Pak Irwan.

Berita Terkini mengatakan...

ada benarnya juga gan
tapi ada juga yg slah .. saya golongan darah AB
maklum namanya juga ramalan hehhehe
thank infonya gan. salam sukses

Anonim mengatakan...

keren. dalam hati berkata iya... tapi otak masih bertanya, apa iya begitu, masa sihhhh..? :D

gue AB

Vicky Setiawan mengatakan...

pantas, temen2 sering bilang aku ini manusia paling aneh di dunia..

Ade Sang Harvester mengatakan...

ketahuan, gua ga bisa olahraga -_- :v