2012-11-19
Oleh - Agus Suhermawan

Gaza, Doaku Untukmu

Gaza, Doaku Untukmu
Advertisement:

Gaza, Doaku UntukmuKucoba.com - Saya tidaklah ahli dalam urusan politik Timur Tengah, namun menyaksikan pembantaian anak-anak dan wanita hati ini menjerit ingin ikut bicara. Sesungguhnya “pertunjukkan” pembantaian terlama adalah di Palestina termasuk Gaza di dalamnya. Gaza, tak lebih sebuah penjara terbuka bagi para penduduknya. Adegan kekerasan demi kekerasan dipertontonkan kepada dunia, bangsa zionis Israel sebagai pelakunya.

Anak-anak, wanita dan penduduk sipil menjadi korban pertunjukkan ini. Dunia tak bisa berkutik dengan tingkah polah negara kecil yang bernama Israel. Bahkan kejadian demi kejadian semakin menguatkan opini bahwa Isael kuat dan negara-negara yang mengaku Islam di sekitar Palestina lemah tak berdaya. Akupun juga merasa lemah karena hanya bisa berkirim doa untukmu Gaza.

Kepada siapa dunia berharap untuk melindungi nyawa-nyawa tak berdosa di Gaza? Kepada Presiden Obama? Rasanya Anda akan kecewa. Karena sebagaimana dilaporkan kantor Berita AFP (17/11/2012) Presiden AS ini menegaskan kembali dukungannya terhadap Israel, walau ia menyesali jatuhnya korban sipil.

Kepada negara-negara di sekitar Palestina yang penduduknya mayoritas Islam? Rasanya itu juga harapan kosong, sebab rezim Turki, Qatar, Arab Saudi, Iran, dan Mesir berulang kali menegaskan bahwa peran mereka tidak lebih dari melakukan perang media dan membuat gerakan dana untuk dua otoritas di Gaza dan Ramallah. Mereka diam seribu bahasa pada saat pesawat Israel membombandir penduduk Gaza dengan berbagai senjata dan rudal jenis baru.

Kepada PBB? OKI? Ah, itu juga bak menggantang asap. Dalam suasana seperti inilah pikirankupun akhirnya melayang, andai ada pemimpin sekaliber Umar bin Khathab yang mampu menyatukan berbagai negeri Islam yang kini tercerai berai menjadi 50 lebih negara, pastilah Israel akan gentar. Kepemimpinan yang kuat dan mampu menyatukan berbagai kekuatan bukan hanya menyelamatkan penduduk Gaza, tetapi juga melindungi umat yang tertindas di berbagai penjuru dunia.

Saat ini, kepada korban pembantaian sebisa mungkin kita membantu dana, obat-obatan dan apapun yang bisa meringankan beban mereka. Kirimkan pula doa untuk saudara-saudara kita di Gaza. Namun, adegan-adegan pembantaian akan berulang apabila kita tidak punya kekuatan yang setara. Kapankah kekuatan itu akan hadir? Semoga tidak terlalu lama dari sekarang…

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Gaza, Doaku Untukmu Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle