Kata Kata Mutiara Tahun Baru Hijriah

Rabu, 14 November 2012
Kata Kata Mutiara Tahun Baru Hijriah - Setelah wafatnya Nabi Muhammad, diusulkan kapan dimulainya Tahun 1 Kalender Islam. Ada yang mengusulkan adalah tahun kelahiran Muhammad sebagai awal patokan penanggalan Islam. Ada yang mengusulkan pula awal patokan penanggalan Islam adalah tahun wafatnya Nabi Muhammad.

kata kata mutiara tahun baru hijriah
Akhirnya, pada tahun 638 M (17 H), khalifah Umar bin Khatab menetapkan awal patokan penanggalan Islam adalah tahun dimana hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Penentuan awal patokan ini dilakukan setelah menghilangkan seluruh bulan-bulan tambahan (interkalasi) dalam periode 9 tahun. Tanggal 1 Muharam Tahun 1 Hijriah bertepatan dengan tanggal 16 Juli 622, dan tanggal ini bukan berarti tanggal hijrahnya Nabi Muhammad. Peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad terjadi bulan September 622. Dokumen tertua yang menggunakan sistem Kalender Hijriah adalah papirus di Mesir pada tahun 22 H, PERF 558.

Dan untuk memperingati tahun baru islam Kucoba.com mengajak para pembaca untuk menyebarkan kata kata mutiara tahun baru hijriyah

Pelajaran yang dapat kita ambil dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau move on dari yang negatif ke hal yang postif, semoga kita mampu move on total ke hal yang lebih positif pada tahun baru ini.

Indah nian bulan ini, Cerah sangat sinar Muharram, pada bulan ini kutlah berikrar, bahwa aku akan hijrah dari amalam buruk ke amalan yang baik.

Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amala kita pada taun lalu bisa ditingkatkan, dan amalan tercela kita tahun lalu dapat ditinggalkan, selamat tahun baru hijriah 1434 H.

Meskipun tanpa kembang api, meskipun tanpa diwarnai dengan dansa-dansa, kuyakin tahun baru Hijriah lebih bermakna dari acara tahun-tahun baru serupa, met tahun baru 1434 H

Sucikan Jiwa, murnikan hati, mari mengucapkan basmalah untuk pertama kalinya menapaki tahun baru 1434 H.

Demikianlah Kata Kata Mutiara Tahun Baru Hijriah semoga di tahun baru islam 1 muharam 1434 h ini kita di berikan jalan hidup dan pilihan terbaik. KUCOBA.com

Artikel Terkait:
Artikel Terbaru