2012-11-21
Oleh - Agus Suhermawan

Keberkahan Harta

Keberkahan Harta
Advertisement:
Keberkahan HartaKucoba.com - Dalam kehidupan sehari-hari pasti Anda pernah menjumpai orang yang penghasilannya kecil tetapi empat anaknya bisa kuliah semua. Mereka bahagia, tidak punya utang dan sangat menikmati hidup. Sebaliknya, ada orang yang sudah banting tulang, pergi pagi dan pulang larut malam tetapi hidupnya masih jauh dari cukup. Utangnya tidak pernah lunas dan berbagai problema silih berganti datang tiada henti.

Mengapa hal tersebut terjadi? Menurut guru saya, orang yang pertama hartanya berkah, sedangkan orang yang kedua keberkahan hartanya dicabut oleh Sang Maha Pemberi Rezeki. Harta yang berlimpah tetapi tidak berkah itu akan membuat hidup kita selalu ditemani susah. Apakah kita tidak boleh memiliki harta berlimpah? Tentu boleh, tapi pastikan itu berkah.

Bagaimana agar harta kita berkah? Pertama, pastikan harta yang kita peroleh halal. Pastikan bekerja di tempat yang halal dan juga cara memperolehnya halal. Jauhi menipu saat berbisnis, hindari memberi dan menerima suap, jangan pernah mengambil yang bukan haknya.

Kedua, usaha yang kita lakukan tidak merusak. Pengertian merusak bukan hanya merusak kehidupan manusia tetapi juga merusak alam semesta. Adakah usaha yang merusak? Banyak, misalnya membuat dan menjual produk makanan yang disertai dengan pengawet dan bahan-bahan yang merusak kesehatan, membuat dan menjual video serta gambar-gambar porno, hingga narkoba. Selebihnya cari sendiri ya, hehehe…

Ketiga, sisihkan penghasilan Anda untuk orang lain. Di setiap harta bersih yang kita peroleh masih ada hak orang lain. Keluarkanlah zakatnya atau keluarkanlah sedekahnya. Selain hal ini semakin membersihkan harta Anda, juga bisa berpeluang menyelamatkan kehidupan akhirat Anda. Budayakanlah malu memilki tabungan berlimpah padahal saudara dan tetangga kita masih banyak yang susah.

Intinya, dalam bisnis dan bekerja kita bukan hanya sekadar mengejar harta yang berlimpah, tapi juga berkah. Sebab keberkahan harta akan membuat Anda bahagia, tenang menjalani hidup, mudah menyelesaikan berbagai problema, khusyuk dalam ibadah, keluarga yang harmonis dan kehidupan yang semakin hari semakin manis. Tidak percaya? Cobalah…

Demikianlah inti dari Keberkahan Harta semoga bermanfaat REGARDS...

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Keberkahan Harta Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle