2012-11-10
Oleh - Agus Suhermawan

Makna Hari Pahlawan

Makna Hari Pahlawan
Advertisement:

Makna Hari PahlawanKucoba.com - 10 November merupakan Hari Pahlawan, Bagi kita sejarah merupakan kisah yang harus di renungkan oleh kita sebagai warga negara Indonesia, Hari pahlawan merupakan hari dimana kita mengingat atau mengenang jasa pahlawan karena banyak pahlawan dan warga indonesia yang berguguran untuk mempertahankan Negeri ini.

Mengilas sejarahnya yakni di surabaya 10 November 1945, dimana pimpinan belanda mengultimatum pimpinan dan orang indonesia untuk menyerahkan senjatanya dan menyerahkan diri. namun inilah Indonesia Keras dan Berani untuk melawan. alhasil belanda bersama ingrris memborbardi surabaya dengan pesawat terbang, tank , serta tentaranya. yang semula di prediksi inggris dapat ditaklukkan dalam 3 hari namun butuh 3 minggu. karena bagusnya perlawanan indonesia tetapi di hari sejarah ini diperkirakan 10.000 lebih pejuang indonesia tewas.

Begitu besar pengorbanan pejuang negara ini untuk mempertahankan kemerdekaan, nyawa mereka pertaruhkan, darah mereka kucurkan, tenaga mereka habiskan untuk negeri ini. sungguh mulianya. marilah kita berdoa untuk pahlawan negeri ini.

Kita sekarang saatnya sadar dan berjuang untuk negeri ini, berjuang dengan apa? apa yang kita bisa dan punya . jangan lah diam dalam kemalasan mari kita maju bersama negeri ini. dalm hal kecil namun berarti dan akan menjadi hal besar kedepannya bersama negeri ini, jangan sibuk mencari kesalahan pejabat / oknum negeri pertiwi ini. saatnya kita bangkit dan bersatu untuk negeri ini menjadi terbaik.

Marilah kita semua intropeksi diri kitaapa yang sudah kita kasih untuk egeri ini?

Semangatlah Pemuda, Semangatlah Pelajar, berjuang untuk negeri pertiwi...

Kamilah Bangsa yang Bekerja Keras
Bukan Bangsa "Tempe"
Bukan Bangsa "Kuli"

Tetapi Kamilah Bangsa
Yang Rela Menderita untuk Membeli Cita-cita


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Makna Hari Pahlawan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle