2012-11-29
Oleh - Agus Suhermawan

Menjadikan Hidup Lebih Hidup

Menjadikan Hidup Lebih Hidup
Advertisement:
Kucoba.com - Pernahkah Anda merasakan atau melihat orang yang sudah bekerja keras banting tulang, pergi pagi dan pulang malam tetapi sebenarnya dia tidak enjoy dengan apa yang dikerjakannya? Atau, pernahkah Anda merasakan atau melihat orang yang sering gonta-ganti profesi atau pekerjaan namun selalu tidak sreg di hati? Menurut Anda, mengapa hal itu terjadi?

Pernahkan Anda juga merasakan atau melihat sebuah rumah tangga yang kurang harmonis? Jalan pikiran antara suami dan istrinya selalu berbeda? Istri sulit memahami suami dan sebaliknya suami merasa kurang didukung istri? Menurut Anda, mengapa hal itu terjadi?

Pernahkan Anda merasakan atau melihat orang tua yang sulit mengarahkan anak sesuai dengan potensinya? Bahkan akhirnya menjadi tidak percaya diri dan tumbuh tidak sesuai harapan orang tua. Menurut Anda, mengapa hal itu terjadi?

Ternyata semua itu berhubungan dengan “mesin kecerdasan” atau belahan otak dominan yang ada pada diri kita. Mereka yang otak kiri bawahnya dominan [disebut Sensing] sangat berbeda dengan orang yang otak kanan atasnya dominan [Intuiting].

Adapun mereka yang otak kiri atasnya dominan [Thinking] cara hidupnya sangat berbeda dengan orang yang otak kanan bawahnya dominan [Feeling]. Begitu pula dengan orang yang serba bisa alias otak tengahnya [Insting] dominan, cara pengembangan hidupnya berbeda dengan yang lain.

Dengan memahami mesin kecerdasan setiap orang akan lebih mudah menemukan “karpet merah” kehidupannya. Sehingga, hidupnya menjadi lebih terarah dan semakin berkembang, keluarga semakin harmonis dan anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang hebat.

Rasulullah Shalallohu ‘Alaihi Wasallam bersabda: "Jauhilah kamu makan dan minum yang berlebih-lebihan, karena yang demikian dapat merusak kesehatan tubuh, menimbulkan penyakit dan memberi kemalasan (kesulitan) ketika akan bershalat. Dan hendaklah bagimu bersikap sedang (cukupan) karena yang demikian akan membawa kebaikan pada tubuh, dan menjauhkan diri dari sikap berlebih-lebihan." (HR. Bukhari)

Sikap yang berlebih-lebihan adalah nafsu yang bisa mendatangkan ketidak adilan dan kemudharatan

Mari kita nikmati hidup proporsional, bersahaja, wajar dan lakukan semua ini Lillahi ta a'laa bukan untuk penilaian manusia.. Insya Allah berkaah dalam hidup ini menjadi hidup

Itulah Artikel Menjadikan Hidup Lebih Hidup Semoga bermanfaat

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Menjadikan Hidup Lebih Hidup Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle