2012-11-01
Oleh - Kang Salman

Penyakit Mencuri (Kleptomania)

Penyakit Mencuri (Kleptomania)
Advertisement:
Penyakit Mencuri (Kleptomania)
Kucoba.comPenyakit Mencuri (Kleptomania) adalah penyakit jiwa yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk mencuri. Benda-benda yang dicuri oleh penderita kleptomania umumnya adalah barang-barang yang tidak berharga, seperti mencuri gula, permen, sisir atau barang lainnya. Tidak jarang penderita penyakit ini mencuri hal-hal intim misalnya celana dalam dll.

Sang Penderita biasanya merasakan tegang subjekif sebelum mencuri dan merasakan kelegaan atau kenikmatan setelah mereka melalukan tindakan mencuri tersebut. Tindakan ini harus dibedakan dari tindakan mencuri biasa yang biasanya didorong oleh motivasi keuntungan dan telah direncanakan sebelumnya.

Penyakit ini umumnya muncul pada masa puber dan ada sampai dewasa. Pada beberapa kasus, kleptomania diderita seumur hidup. Penderita juga mungkin memiliki kelainan jiwa lainnya, seperti kelainan emosi. Bulimia Nervosa, paranoid, schizoid atau borderline personality disorder. Kleptomania dapat muncul setelah terjadi cedera otak traumatik dan kecarunan karbon monoksida.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Penyakit Mencuri (Kleptomania) Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle