2012-11-18
Oleh - Agus Suhermawan

Tips Merawat Tubuh Untuk Wanita Karir

Tips Merawat Tubuh Untuk Wanita Karir
Advertisement:

Tips Merawat Tubuh Untuk Wanita KarirKucoba.com - Wanita karir, terutama yang merangkap sebagai ibu rumah tangga, jarang punya waktu khusus untuk berolahraga dikarenakan kesibukan di tempat kerja dan di rumah. Selain itu, banyak wanita karir yang memiliki kebiasaan makan kurang sehat seperti terlalu sering memakan makanan cepat saji atau makanan warung yang cenderung berlemak dengan alasan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Akibatnya, setelah beberapa tahun, banyak di antara wanita karir ini yang terserang obesitas atau mengalami penurunan daya tahan tubuh. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut beberapa tips cara merawat tubuh di sela-sela kesibukan sebagai wanita karir.

Tambah Porsi Aktifitas Fisik

Harus diakui bahwa tidak semua wanita karir mampu menyediakan waktu untuk menjadi anggota klub kebugaran, namun menambah porsi aktifitas fisik bisa dilakukan dengan cara menyediakan waktu-waktu singkat di sela-sela kesibukan hingga berjumlah paling tidak 30 menit. Olahraga sederhana seperti jumping jack, kombinasi beberapa gerakan dasar yoga, angkat beban menggunakan botol plastik yang diisi pasir serta lompat tali bisa dilakukan selama beberapa menit setelah bangun tidur di ruang tengah atau teras rumah. Tips cara merawat tubuh di sela-sela pekerjaan lainnya adalah memaksimalkan kerja fisik seperti naik tangga alih-alih memakai lift, memarkir mobil di tempat parkir yang jauh dari kantor serta melakukan peregangan setiap 1 jam di sela-sela duduk.

Perhatikan yang Dimakan

Tips cara merawat tubuh yang bermanfaat baik bagi kesehatan maupun berat badan adalah dengan mengadopsi pola makan sehat. Cara ini bukan berarti anda harus menjadi maniak diet, melainkan cukup mengganti beberapa jenis makanan dengan alternatif yang lebih sehat. Gantilah makanan ringan berlemak dan bergula tinggi dengan kacang-kacangan rebus atau panggang, kraker tawar dengan keju dan selai kacang, yogurt atau potongan buah. Jika anda tidak bisa memasak sendiri, paling tidak usahakan memilih menu yang tidak mengandung terlalu banyak lemak di warung atau kantin kantor.

Sarapan Pagi

Akhirnya, jangan pernah melewatkan sarapan pagi. Makan sarapan sehat secara teratur merupakan tips cara merawat tubuh yang akan dianjurkan dokter dan ahli diet manapun. Sarapan sehat seperti roti dan sereal gandum utuh, umbi-umbian rebus atau telur bukan hanya akan membantu anda ‘bertahan’ hingga waktu makan siang dan lebih berkonsentrasi pada pekerjaan, namun juga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih teratur sehingga mudah bagi anda untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan.

Demikianlah artikel Tips Merawat Tubuh Untuk Wanita Karir

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Tips Merawat Tubuh Untuk Wanita Karir Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle