2012-12-17
Oleh - Agus Suhermawan

Bolehkah Tak Punya Mimpi?

Bolehkah Tak Punya Mimpi?
Advertisement:
Kucoba.com - Bagi saya, mimpi itu seperti niat. Andai mimpi itu tidak tercapai, setidaknya kita sudah mendapat satu pahala. Kata guru kehidupan saya, “Niat baik itu sudah dicatat satu kebaikan, oleh karena itu berniatlah kemudian bertindaklah.”

Jadi, milikilah mimpi yang berhubungan dengan prestasi [saya ingin menjadi] bukan sesuatu yang bersifat materi [saya ingin memiliki]. Mengapa? Itu agar mimpi Anda juga menjadi niat yang bernilai ibadah di sisi-Nya.

Mimpi juga menjadikan Anda punya arah dan energi sehingga Anda bisa menetapkan skala prioritas. Aktivitas Anda akan lebih fokus dan penuh tenaga pada segala hal untuk tercapainya mimpi. Anda akan lebih mudah berkata “tidak” untuk ajakan kegiatan yang tidak berhubungan dengan mimpi-mimpi Anda.

Hidup adalah pilihan, Anda boleh punya mimpi dan juga boleh memilih tidak punya mimpi. Tapi berdasarkan pengalaman hidup dan berbagai riset yang saya baca, memiliki mimpi jauh lebih berdampak besar dalam hidup Anda dibadingkan Anda tidak punya mimpi. Cobalah bermimpi, toh bermimpi juga tidak harus membayar…

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Bolehkah Tak Punya Mimpi? Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle