Cara Memanjangkan Rambut Seminggu

Kamis, 20 Desember 2012
Cara Memanjangkan Rambut Seminggu - Kucoba.com - Baru kena razia di sekolah memang sangat menyebalkan karena kita harus kehilangan rambut kita dalam jumlah banyak untuk merapihkannya di salon. Kata orang-orang katanya biar rambutnya cepet tumbuh coba pakai "shampo metal" karena dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat namun efek sampingnya kepala kita mengalami gatal-gatal yang luar biasa. Disini kita kucoba.com akan berbagi sedikit tips cara memanjangkan rambut secara alami.

cara memanjangkan rambut

Ada cara cepat memanjangkan rambut dalam waktu 1 minggu. Anda bisa mengikuti tips - cara memanjangkan rambut di bawah ini:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Dikenal kurang lebih seribu tahun lalu digunakan untuk merawat rambut. Tidak hanya menghaluskan rambut, namun juga dapat mempercepat pertumbuhan dari rambut secara alami.

Teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Saat pagi hari, jangan lupa untuk mencuci rambut hingga bersih.

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapat membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Seduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.

3. Santan

Santan adalah salah satu teknik yang paling populer digunakan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Melakukan perawatan dengan cara ini, rambut akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

4.Telur

Cara lain untuk memperpanjang rambut adalah dengan kuning telur. Kuning telur diketahui dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

5. Kulit Apel

Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan untuk memanjangkan rambut. Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi.

Haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Dengan lima cara memanjangkan rambut seminggu di atas, kita kucoba.com berharap dapat dapat membantu pembaca dalam mengatasi masalah yang sedang di hadapi dengan cara memanjangkan rambut secara alami.
Artikel Terbaru