Inilah Cara Memilih Jurusan Yang Tepat di PTN / PTS
Advertisement:
cara memilih jurusan paling tepatInilah Cara Memilih Jurusan Yang Tepat di PTN / PTS - Kucoba.com - Sebentar lagi akan menghadapi SNMPTN khususnya yang dekat-dekat ini adalah SNMPTN Jalur Undangan ? Artikel ini saya tulis setelah terinspirasi oleh teman adik saya yang katanya bingung pada saat kuliah mau mengambil jurusan dan falkutas apa dan sering kali pada akhirnya calon mahasiswa melamar ke perguruan tinggi tidak disesuaikan dengan minat atau cita-citanya. Selengkapnya cara memilih jurusan yang tepat di perguruan tinggi:

1. Pilih Jurusan Sesuai Minat dan Bakat
Jangan mengikuti jejak teman-teman, anda mempunyai cita-cita sendiri dan keahlian yang berbeda, jadilah diri sendiri, karena mengikuti mereka bukanlah pilihan tepat bagi anda.

2. Tanya sama orang yang lebih berpengalaman, sudah bekerja, atau pernah kuliah.
Mereka semua adalah contoh orang-orang yang sedikitnya mempunyai informasi mengenai minus-plus dari jurusan yang pernah mereka ambil. Mungkin itu bisa jadi sumber informasi tambahan yang bagus.

3. Lihat Kondisi Keuangan
Kuliah itu mahal dan setiap jurusan yang diambil mempunyai konsekuensi biaya pendidikan yang berbeda. Oleh karena itu bicarakan dengan keluarga kita, jangan memaksakan keadaan, pilihlah jurusan atau perguruan yang terjangkau oleh keuangan keluarga anda.

4. Perhitungkan Lama Waktu Studi
Anda mungkin termasuk orang yang cepat jenuh dan bosan, maka faktor ini merupakan bagian yang penting dan tidak dapat dipusahkan dalam memilih jurusan yang paling tepat di perguruan tinggi.

Inilah cara memilih jurusan uang tepat di PTN / PTS semoga informasi di atas bermanfaat.
Advertisement:
Judul : Inilah Cara Memilih Jurusan Yang Tepat di PTN / PTS Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle