Majalah Perancis Terbitkan Komik Biografi Nabi Muhammad
Advertisement:
Majalah Perancis Terbitkan Komik Biografi Nabi MuhammadMajalah Perancis Terbitkan Komik Biografi Nabi Muhammad - Kucoba.com - Majalah Charlie Hebdo asal Prancis, kembali membuat kontroversi dengan menerbitkan komik biografi kisah hidup Nabi Muhammad. Pengelola majalah itu meyakini penerbitan komik biografi ini tidak akan menyinggung umat muslim dunia.

Baru beberapa bulan sebelumnya, majalah ini menuai protes dan kritikan tajam karena mempublikasikan kartun Nabi Muhammad. Unjuk rasa menentang kartun tersebut dan juga menentang pemerintah Prancis pun pecah di sejumlah negara. Bahkan saat itu kedutaan Prancis yang berada di 20 negara terpaksa ditutup sebagai antisipasi unjuk rasa yang lebih besar.

Stephane Charbonnier, menegaskan bahwa komik biografi yang berjudul The Life of Mohammed ini sudah melalui proses penelitian dan telaah pendidikan dengan baik oleh sosiolog keturunan Prancis-Tunisia. Menurut Charbonnier, komik biografi ini diedit langsung oleh umat muslim.

"Ini adalah sebuah biografi yang diotorisasi oleh umat Islam karena diedit oleh umat muslim. Saya pikir umat muslim lainnya yang berpendidikan tidak akan menganggap hal ini tidak pantas," ujar Stephane Charbonnier seperti dilansir AFP, Rabu (2/1/2013).
Advertisement:
Judul : Majalah Perancis Terbitkan Komik Biografi Nabi Muhammad Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle