2013-01-08
Oleh - Agus Suhermawan

Terima Kasihlah Kepada Pencela

Terima Kasihlah Kepada Pencela
Advertisement:
Terima Kasihlah Kepada PencelaKucoba.com - Dalam kehidupan, banyak orang yang lebih senang mendapat pujian daripada celaan termasuk saya. Namun sebenaranya, ada pujian yang menjerumuskan dan ada celaan yang menyelamatkan. Oleh karena itu, berterima kasihlah kepada yang sang pencela.

Orang yang mencela kita itu ibarat cermin ajaib. Ia yang memberitahu kelemahan kita. Ia yang menunjukkan kebodohan kita. Ia yang menyadarkan bahwa kita masih punya sisi buruk dan perlu berbenah. Sungguh sangat layak kita berucap terima kasih kepada yang telah mencela kita.

Terkadang kita juga tidak punya waktu merenungi diri sendiri. Orang yang mencela, menyediakan waktu untuk memperbaiki kita. Ia bersusah payah mencari kata agar ucapannya didengar dan diperhatikan oleh kita. Agar suara itu terdengar oleh kita terkadang ia meminta bantuan orang lain untuk sama-sama menghujat kita. Maka berterima kasihlah kepada orang yang telah rela menyediakan waktu untuk kita.

Bagaimana kalau ia mencela diri kita tanpa kita ketahui? Bersyukurlah karena itu akan mengurangi dosa kita. Bila dosa-dosa yang ada pada kita sudah habis karena ia cela dan ia tetap mencela maka kebaikan yang ia lakukan akan diberikan kepada kita. Ucapan terima kasih sangat layak diberikan kepada orang yang rela dan bersedia mengurangi dosa kita.

Terima kasihlah kepada pencela namun jangan pernah kita menjadi pencela.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Terima Kasihlah Kepada Pencela Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle