2013-02-27
Oleh - Fahnurul Atasih

Cara Menahan Marah kepada Pasangan

Cara Menahan Marah kepada Pasangan
Advertisement:
cara menahan marah kepada pasanganCara Menahan Marah kepada Pasangan - Kucoba.com - Dalam setiap hubungan asmara tentu tidak akan pernah luput dari bumbu-bumbu percintaan yang disebut dengan " Pertengkaran". Ibarat pepatah " sayur tanpa garam akan hambar rasanya" begitu pula pertengkaran mewarnai setiap hubungan antara dua individu, tanpa adanya pertengkaran suatu hubungan akan terasa hambar dan membosankan ( bisa disebut juga tidak ada tantangan ). Namun bukan berarti pertengkaran yang terus menerus terjadi merupakan indikasi yang baik dalam sebuah hubungan, justru hal itu menandakan bahwa hubungan tersebut mulai tidak sehat. Oleh sebab itu, kita perlu menghindari pertengkaran itu agar tidak sering terjadi dengan mencoba menahan marah dan emosi yang berlebihan terhadap pasangan kita, saat pasangan kita melakukan kesalahan atau hal-hal yang tidak kita inginkan ( terutama buat perempuan- perempuan). Nah, Kucoba.com mencoba berbagai Tips bagaimana cara menahan marah dan emosi kepada kita semua, yaitu :
  1. Bersikaplah tenang ! Jangan terlalu terbawa oleh suasana yang tidak mengenakan serta emosi sesaat. Saat kita mulai merasa marah kepada pasangan kita ambillah nafas dalam-dalam dan katakan " semua akan baik-baik saja".
  2. Sebelum pasangan kita tahu atas kemarahan kita kepadanya, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu " Pantas kah kita marah karena masalah seperti ini ?" dan "layak kah masalah itu diperdebatkan ?" 
  3. Cara lainnya adalah dengan mencoba lah tersenyum kepada pasangan Anda, karena tersenyum akan membuat perasaan Anda menjadi lega dan otot-otot tegang Anda menjadi lebih rileks.
  4. Ketika Anda memilih marah kepada pasangan Anda, ingatlah hal-hal yang telah Anda lalui bersama yang selalu Anda kenang ( pertama kali Anda bertemu, jalan-jalan bersamanya ). Ini akan membantu perasaan marah Anda menjadi berkurang.
  5. Cara yang paling ampuh adalah bicarakan lah apa yang menjadi masalah itu dengan baik-baik, dengan perasaan yang benar-benar rileks.Katakan lah yang sejujur - jujurnya tentang apa yang terjadi kepada pasangan Anda. Karena pada dasarnya berbohong bukanlah hal terbaik untuk menyelesaikan masalah
  6. Dan yang paling penting adalah kata " MAAF " jika kata ini sudah diucapkan maka biasanya kita yang marah atau pun pasangan kita yang marah akan mencoba untuk memaafkan nya ( asal jangan diulangi lagi kesalahan yang sama )

Itulah sedikit tips yang bisa Anda coba agar mampu menahan emosi terhadap pasangan Anda, seberapa pun sering kali pasangan Anda melakukan kesalahan atau hal-hal yang tidak Anda inginkan ia adalah tetap pasangan Anda orang yang Anda cintai dan mencintai Anda. Maka cobalah untuk bersikap tenang padanya," tenang tentu bukan berarti tak tegas ".Pasangan Anda tentu akan lebih menyayangi Anda. Selamat Mencoba..Lakukanlah yang terbaik untuk orang-orang yang Anda cintai.

Advertisement:
Judul : Cara Menahan Marah kepada Pasangan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle