2013-02-24
Oleh - Kang Salman

Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis)

Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis)
Advertisement:
penyakit radang selaput otak (Meningitis)Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis) - Kucoba.com - Panyakit Meningitis atau selaput otak merupakan penyakit yang berbahaya jika tidak cepat di obati dapat segera menyerang sistem syaraf otak sehingga menyebabkan cacat hinga kematian.

Salah satu artis Indonesia Ashanty tiba tiba pingsan dan dinyatakan terkena radang selaput otak oleh dokter Ashanty pun kini masih dalam perawatan dokter di Rumah sakit.

Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis) merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat menular dengan mudah melalui udara, ingus, dan air liur semua benda yang berhubungan dengan si penderita Radang Selaput Otak (Meningitis) ini juga bisa menjadi bahan penularan.

Radang Selaput Otak (Meningitis) biasa disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus yang menyerang bagian otak. Dantidak cepat diobati penyakit ini akan berujung pada kematian atapun cacat pada si penderita.

Karena penyakit ini berbahaya lalau apa gejala awal yang ditimbulkan jika terkena penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis) ?

Gejala Radang Selaput Otak (Meningitis) secara umum penyakit ini ditandai dengan penderita mengalami demam tinggi yang bahkan mencapai 39-40 derajat celsius, pusing berat, rewel jika diderita oleh anak kecil dan balita, lemas, kedinginan, leher mengalami kekakuan, dan kadang mereka akan merasa silau dan sakit mata jika memandang sinar. Ada pula yang muntah-muntah serta tak mau makan.

Pada penyakit radang selaput otak yang disebabkan oleh bakteri, gejalanya kadang bertambah dengan adanya ruam di kulit. Warna ruam kadang merah, atau coklat tua di sekitar leher dan dada.

Demikian informasi seputar Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis), semoga dapat bermanfaat.
Advertisement:
Judul : Penyakit Radang Selaput Otak (Meningitis) Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle