2013-02-27
Oleh - Agus Suhermawan

Pesan Malaikat Tentang Tingkatan Manusia

Pesan Malaikat Tentang Tingkatan Manusia
Advertisement:
Pesan Malaikat Tentang Tingkatan ManusiaKucoba.com -Pesan malaikat tentang tingkatan manusia ini memberikan kita sebuah pelajaran bahwa malaikat juga tahu dan mengakui manusia sebagai mahkluk dengan derajat yang di tinggikan Allah dari semua mahkluk-mahkluknya.

★ﺻَﻞّ ﷲٌ ﻋَﻞِ ﺳَﻴﺪِﻧَﺎ ﻣٌﺤﻤّﺪ ★

‘Iyadz Ibnu Ghanam menuturkan bahwa ia pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda:

“Malaikat memberitahu kepadaku:

“Sebaik baik umatku berada di tingkatan-tingkatan tinggi. Mereka suka tertawa secara terang, jika mendapat nikmat dan rahmat dari Allah, tetapi mereka suka menangis secara rahasia, kerana mereka takut mendapat siksa dari Allah. Mereka suka mengingat Tuhannya di waktu pagi dan petang di rumah- rumah Tuhannya. Mereka sangat suka berdoa dengan penuh harapan dan ketakutan. Mereka suka memohon dengan tangan mereka ke atas dan ke bawah. Hati mereka selalu merindukan Allah SWT. Mereka suka memberi perhatian kepada manusia, meskipun mereka tidak dipedulikan orang; Suka berjalan di muka bumi dengan rendah hati, tidak sombong, tidak bersikap bodoh dan selalu berjalan dengan tenang; Suka berpakaian sederhana; Suka mengikuti nasihat dan petunjuk Al-Qur’an; Suka membaca Al-Qur’an dan suka berkorban. Allah suka memandangi mereka dengan kasih sayang-Nya.

Mereka suka membagikan nikmat Allah kepada sesama mereka dan suka memikirkan negeri-negeri yang lain. Jasad mereka di bumi, tapi pandangan mereka ke atas. Kaki mereka di tanah, tetapi hati mereka di langit. Jiwa mereka di bumi, tetapi hati mereka di Arsy. Roh mereka di dunia, tetapi akal mereka di akhirat. Mereka hanya memikirkan kesenangan akhirat. Dunia dinilai sebagai kubur bagi mereka. Kubur mereka di dunia, tetapi kedudukan mereka di sisi Allah sangat tinggi. Kemudian beliau menyebutkan firman Allah yang artinya:“Kedudukan yang setinggi itu adalah untuk orang-orang yang takut kepada hadirat-Ku dan yang takut kepada ancamanKu.” (HR Abu Nu’aim dalam Hilya).

Itulah pesan malaikat tentang tingkatan derajat manusia yang membuatnya lebih tinggi dari mahkluk-mahkluk lainnya yang telah Allah ciptakan.
Advertisement:
Judul : Pesan Malaikat Tentang Tingkatan Manusia Deskripsi : Pesan malaikat tentang tingkatan manusia ini memberikan kita pengetahuan bahwa malaikat juga tahu dan mengakui manusia seperti apa yang mempunyai kedudukan yang tinggi Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle