2013-02-20
Oleh - Agus Suhermawan

Sikap Profesional Kerja

Sikap Profesional Kerja
Advertisement:
Sikap Profesional Kerja
Kucoba.com - Sikap Profesional Kerja sangat dibutuhkan bagi seorang karyawan yang ingin menjadi manager, karena sikap profesional justru dapat menjadikan anda di sayang sama atasan dan teman kerja anda. Namun bagaimanakah sikap-sikap itu apabila kita tidak mengetahuinya nah buat kawan Kucoba inilah sikap yan harus kita terapkan dalam tempat kerja kita:

Pertama,Disiplin dalam Waktu, Karena waktu adalah elemen penting dari profesionalisme. Jadi, pastikan Anda bukan orang terakhir yang datang ke kantor alias telat dalam masuk kerja dan menghabiskan waktu
sekitar satu jam untuk menjelaskan kepada bos mengapa Anda datang terlambat. Menjadi orang yang tepat waktu tak akan merugikan Anda.apalagi datang lebih awal.

Kedua,Menjadi karyawan yang kompeten, di tempat kerja tidak hanya akan membantu Anda dalam penilaian kinerja selanjutnya. Tetapi hal ini juga untuk menyampaikan citra Anda yang baik kepada atasan dan rekan kerja lainnya.

Ketiga,Menghargai Deadline Contohnya: Ketika Anda diberikan tugas oleh atasan dengan batasan waktu tertentu, sebaiknya kerjakanlah dengan baik. Usahakan Anda bisa menyelesaikannya sebelum deadline yang telah ditentukan. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda merupakan karyawan yang rajin dan menghargai tenggat waktu yang diberikan.

Keempat,Mengembangkan Integritas Kejujuran dan integritas merupakan keunggulan dari seorang profesional. Bagaimana bisa Anda mengharapkan atasan untuk mempercayai Anda dengan sesuatu yang penting, jika Anda tidak memiliki integritas?nah jadilah karyawan yang jujur..

Kelima,Bersikap Sopan Contohnya: Ketika berbicara di telepon dengan rekan kerja atau bos, pastikan bahwa suara Anda tidak terlalu keras dan tidak terlalu kecil.

Keenam,Menghormati Rekan Kerja. nah jangan berharap dihormati di kantor, jika Anda tidak menghormati rekan kerja lainnya. Jika memang jabatan Anda lebih tinggi ketimbang rekan di kantor, maka jangan sampai Anda memandang rendah mereka. Hormatilah rekan kerja, dengan begitu mereka akan melakukan hal yang sama kepada Anda.

Ketujuh,Jangan Bergosip. kantor merupakan tempat di mana Anda harus bekerja bukan bergosip. Jadi jangan sampai Anda malah bergosip di kantor dengan rekan kerja lainnya. Manfaatkanlah waktu Anda dengan baik di tempat kerja. Janganlah disia-siakan dengan hal yang tak penting.

Nah sobat sobat semoga artikel ini bermanfaat dan bisa diterapkan di tempat kerja kita...

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Sikap Profesional Kerja Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle