2013-02-20
Oleh - Agus Suhermawan

Tips Tidur Nyenyak

Tips Tidur Nyenyak
Advertisement:

Tips Tidur NyenyakKucoba.com - Apakah anda merasa segar saat membuka mata di pagi hari, tanpa mengalami sakit leher, punggung, pinggang, atau kepala. Hal ini bisa terjadi, jika tidur Anda efektif dan berkualitas. Lantas, bagaimana agar Anda mendapatkan tidur berkualitas? Berikut Tips Tidur Nyenyak yang bisa Anda pelajari.

Sedikit dari kita yang memahami pentingnya mendapatkan tidur yang efektif dan berkualitas. Beberapa orang bahkan memperlama waktu tidur mereka dengan harapan tubuh akan menjadi segar. Tetapi Anda harus pahami, bahwa tidur yang efektif dan berkualitas tidak berhubungan dengan kuantitas atau lamanya waktu tidur, melainkan tubuh Anda harus benar-benar merasa rileks saat tidur.

1. Wudhu
Berwudhulah karena wudhu mendinginkan tubuh Anda.merilekskan otot-otot. Mungkin tidak terlalu banyak penjelasan. Bisa dibuktikan dalam ilmu kedokteran bahwa percikan air yang dikarenakan umat muslim melakukan wudhu itu merupakan suatu metode atau cara mengendorkan otot-otot yang kaku karna lelahnya dalam beraktifitas. Sangat diambil dampak positifnya bahwa jika seseorang itu telah melakukan wudhu, maka pikiran kita akan terasa rileks. Badan tidak akan terasa capek.dan jangan lupa baca Doa.

2. Redupkan Lampu Ruang Tidur
Lampu yang menyala kuat tidak akan mengistirahatkan mata Anda bahkan ketika terpejam. Dengan meredupkan cahaya di ruang tidur, maka Anda akan membantu mata Anda untuk beristirahat.

3. Gunakan wewangian yang menenangkan
Wangi lavender dan vanila dipercaya dapat menstimulasi otak kita untuk merasa tenang. Dengan ketenangan itu, maka detak jantung akan lebih teratur dan Anda pun dapat merasa rileks.

4. Gunakan tempat tidur yang bersih, rapi, dan tepat
Caranya, gantilah seprai kasur maksimal dua minggu sekali. Kebersihan dan kerapian seprai tentunya tidak akan membuat Anda merasa gatal-gatal dan mengganggu tidur . Di sisi lain, dengan menggunakan kasur berpegas yang dapat menopang berat tubuh Anda, maka tubuh Anda akan merasa dibuai saat tidur.

nah silahkan mencoba tips ini dan selamat tidur nyenyak...

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Tips Tidur Nyenyak Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle