2013-03-06
Oleh - Agus Suhermawan

5 Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

5 Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung
Advertisement:
5 Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung
Kucoba.com - Jantung Merupakan Organ tubuh yang sangat penting , jika jantung kita bermasalah maka tubuh kita akan lemah dan bisa juga menyebabkan kematian. Kebiasaan buruk yang sering tidak kita sadari, terutama pola makan, sangat berpengaruh pada gangguan kesehatan jantung. Ini bukan penyebab tunggal. Masalah pada jantung juga dipicu kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga dan stres berkepanjangan.

Terlebih lagi pada wanita perokok, gangguan kesehatan jantung lebih berpotensi. Ini karena ketidakstabilan hormon estrogen dalam tubuh akibat paparan zat nikotin. Padahal, estrogen merupakan horom penangkal penyakit jantung.

Pada pria, gejala jantung pun dapat dilihat dari gangguan fungsi seksual serius dan kebotakan rambut. Sebelum penyakit jantung benar-benar hinggap dalam tubuh, kenali terlebih dahulu tanda-tanda kelemahan jantung. Seperti dibawah ini :

1. Mual

Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di bagian perut. Hal ini menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan dan merasakan mual berlebih.

2. Berkeringat

Umumnya seseorang berkeringat usai berolahraga atau saat cuaca panas. Namun jika Anda mudah berkeringat, meski tidak melakukan apapun, kemungkinan jantung Anda bermasalah.


3. Nyeri di dada

Ini merupakan gejala umum masalah jantung. Wanita akan lebih mungkin merasakan nyeri di bagian dada karena penyumbatan arteri yang menyebabkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar. Kondisi ini juga dapat menyebabkan mati rasa dan kelemahan tubuh.


4. Kelelahan

Jika Anda kerap merasa lelah meski tidak melakukan aktivitas berat, segera konsultasikan ke dokter pribadi. Ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada jantung. Rasa lelah ini juga sering dirasakan saat bangun tidur.


5. Sakit kepala

Mereka yang memiliki masalah pada jantung, akan merasakan sakit kepala saat terkena paparan cahaya. Ini berpengaruh pada denyut jantung, entah itu berdenyut lebih lambat atau lebih cepat.
Terutama pada wanita yang sering mengalami migren atau gangguan visual, setidaknya dua kali dalam sebulan, perlu waspada. Bisa jadi ini merupakan gejala perkembangan penyakit jantung. Demikian menurut studi yang diterbitkan American Academy of Neurology. Menurut peneliti, ini terjadi karena penyimpangan sirkulasi darah yang menyebabkan sakit kepala parah.

nahh guys.. buat kalian yang sering merasakan sakit seperti yang di atas segera periksa jangan disepelekan biar lebih jelas baca nie,5 Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung, Semoga Bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : 5 Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle