6 Manfaat Bayi Berenang

Selasa, 19 Maret 2013
6 Manfaat Bayi Berenang
Kucoba.com - Bayi berenang? Ya, tentu saja. Tidak perlu khawatir berlebihan jika melakukan nya dengan didampingi & diawasi orang tua. Menurut penelitian yang muncul menunjukkan memang sangat penting memperkenalkan aktivitas renang ini sedini mungkin ( usia bayi diatas 1,5 bulan ).

Banyak manfaat yang di dapat dari aktivitas tersebut. Apa saja ? Berikut beberapa diantaranya :

1. Keseimbangan.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bayi yang diajarkan berenang keseimbangannya lebih baik dibandingkan yang tidak. Perbedaan ini akan terus nampak hingga anak tersebut berusia 5 tahun.

2. Kemampuan Menggenggam.
Hal yang sama juga ditemui pada kemampuan si bayi untuk meraih,menggenggam & memegang benda-benda di sekitarnya. Bayi yang terbiasa dengan latihan renang, menunjukkan kemampuan yang lebih baik.

3. Percaya Diri.
Ketika si kecil melakukan aktivitas renang nya secara rutin, artinya peningkatan kemampuannya pun akan bertambah. Ketika akhir nya dapat pujian & penghargaan dari hal tersebut, ia akan tumbuh dengan kepercayaan diri yang positif.

4. Pola hidup yang sehat.
Berenang terbukti baik untuk kesehatan jantung & paru-paru. Baik juga untuk kesehatan badan secara umum, karena seluruh tubuh menjadi aktif.

5. Meningkatkan kualitas tidur.
Bayi yang rutin melakukan aktivitas renang, ternyata terlihat meningkat kualitas tidur nya.

6. Memperkuat ikatan Orangtua-Anak.
Semakin Anda sebagai orang tua sering mengajak renang bersama si kecil, akan membuat ikatan antara Anda dengan nya menjadi semakin kuat.

Nahh Buat para orang tua yang pengen buah hatinya sehat baca nie, 6 Manfaat Bayi Berenang, Semoga bermanfaat.


Berlangganan KUCOBA Email Update
Artikel Terbaru