2013-03-07
Oleh - Agus Suhermawan

Bawang Bombay Solusi Kerontokan Dan Ketombe

Bawang Bombay Solusi Kerontokan Dan Ketombe
Advertisement:
Bawang Bombay Solusi Kerontokan Dan Ketombe

Kucoba.com - Rambut rentan terkena kerusakan seperti rambut rontok, ketombe, dll. Treatment rambut di rumah tak harus melulu dengan buah-buahan, tapi juga bisa dengan bumbu dapur. Bawang bombay misalnya, meski terasa perih di mata, ternyata bawang bombay juga dapat digunakan sebagai senjata ampuh untuk ketombe, seperti yang dilansir Boldsky. Hal ini dikarenakan adanya kandungan belerang alami dalam bawang bombay.

Selain masalah ketombe, bawang bombay juga dapat digunakan untuk alternatif masalah rambut lainnya. Rambut rontok, infeksi kullit kepala, dan pertumbuhan lambat rambut semuanya dapat ditangani dengan ramuan bawang bombay. Berikut ini adalah cara alami treatment bawang bombay yang dapat dilakukan di rumah:

1. Mengusir ketombe
Masalah umum rambutnya adalah ketombe. Jika dapat digunakan untuk mengusir jamur kepala, ini menjadi tanda bawang bombay dapat digunakan untuk solusi ketombe.
Caranya: Onion paste atau bawang bombay yang telah dihaluskan pada kulit kepala. Anda juga dapat menggunakan jus bawang putih yang dicampur dengan lemon, dadih dan beberapa tetes madu. Diamkan selama 30 menit lalu cuci dan bilas dengan shampo anti ketombe.

2. Mencegah rambut rontok
Mengaplikasikan bawang bombay pada rambut dipercaya dapat mencegah kerontokan rambut. Kuncinya terletak pada belerang dalam bawang bombay. Belerang akan meningkatkan sirkulasi darah di kepala dan memperkuat akar rambut.
Caranya: Anda dapat menggunakan onion paste atau bawang bombay halus. Aplikasikan minyak kelapa hangat pada kulit kepala dan memijatnya perlahan selama 30 menit sebelum menggunakan bawang bombay. Anda juga dapat membungkus rambut dengan handuk panas.

3. Mengobati infeksi kulit kepala
Infeksi kulit kepala umunya disebabkan oleh jamur yang bersarang di atas kulit kepala. Rasa gatal yang tak tertahankan akan membuat seseorang mengaruk kepala dan menimbulkan iritasi. Di sini, bawang bombay akan membuka pori-pori kulit kepala yang terhalang oleh folikel rambut.
Caranya: Gunakan jus bawang bombay sebelum Anda mencuci rambut dengan sampo. Pijat kulit kepala secara perlahan dengan bawang bombay.

4. Merangsang pertumbuhan rambut
Selain mencegah kerontokan, bawang bombay juga merangsang pertumbuhan rambut. Jika Anda mengalami masalah kebotakan, Anda dapat mengandalkan bawang bombay. Sulfur di dalamnya berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut.
Caranya: Campur jus bawang bombay dengan minyak kelapa dan pijat perlahan pada kulit kepala. Diamkan selama 40 menit, lalu cuci dan bilas dengan sampo.

Nahh guys buat kalian yang punya masalah rambut dan kulit kepala baca nie,,Bawang Bombay Solusi Kerontokan Dan Ketombe, Semoga bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Bawang Bombay Solusi Kerontokan Dan Ketombe Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle