2013-03-02
Oleh - Fahnurul Atasih

Cara Menghilangkan Bau Amis " Ikan "

Cara Menghilangkan Bau Amis " Ikan "
Advertisement:
Cara Menghilangkan Bau Amis " Ikan " - Kucoba.com -Memang terkadang susah susah gampang dalam mengolah ikan, hal ini dikarenakan ikan memiliki bau amis yang khas sehingga sedikit sulit menghilangkan bau amisnya.tapi Anda tidak perlu khawatir untuk mengantisipasinya.Kucoba.com mencoba berbagi tips bagaimana cara menghilangkan bau amis diikan
cara menghilangkan bau amis ikan
  1. Cuci ikan dengan sabun dan air.Menggunakan sabun antibakteri adalah cara terbaik untuk melindungi ikan dari bakteri yang menjadikannya mudah membusuk. Jika Anda tidak memiliki jenis sabun ini, Anda bisa menambahkannya dengan sedikit alkohol atau hydrogen peroxide pada sabun biasa untuk meningkatkan kualitas dan manfaat bakteri.  
  2. Rendam dengan cuka Selain menggunakan sabun, Anda bisa merendam ikan ke dalam cuka putihselama 30 menit. Cara ini tidak hanya mengurangi bau. Sebab, cuka juga berfungsi menjaga ikan dari bau amis yang menyengat saat proses persiapan. Selain itu, membantu menghilangkan bau amis dari tangan dan alat makan.
  3. Gunakan jeruk Lemon. Anda juga bisa menggunakan jeruk lemon untuk menggantikan cuka. Caranya cukup mudah, rendam ikan dengan air perasan jeruk lemon. Cara ini juga menurunkan kadar asin ikan, lalu masak. Untuk memberikan rasa lebih segar pada olahan ikan, berikan pula air perasan jeruk lemon saat ikan dimasak. 
Nah itulah beberapa Tips untuk menghilangkan bau amis pada ikan yang Anda bisa coba.Semoga bermanfaat ….
Advertisement:
Judul : Cara Menghilangkan Bau Amis " Ikan " Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle