2013-03-09
Oleh - Fahnurul Atasih

Contoh Pidato Memperingati Maulid Nabi

Contoh Pidato Memperingati Maulid Nabi
Advertisement:
contoh pidato tentang maulid nabi Muhammad SAW
Contoh Pidato Memperingati Maulid Nabi - Kucoba.com - Inilah salah satu contoh pidato dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW yang Kucoba.com bisa bagi kepada Anda. Semoga bermanfaat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Waborakatuh

Alhamdulilahi rabbil alamin washalatu wasalamu ala ashropil anbiyai wal mursalin, wa ala alihi wa ash habihi ajmain ama ba’du.

Selamat malam Para hadirin yang dicintai Allah
Pertama-tama marilah kita panjatkan ucapan syukur dan nikmat yang telah kita terima sampai pada saat ini kepada Allah SWT ,Sang Pencipta dari seluruh jagad raya ini.Karena atas rahmat dan nikmat-Nya lah kita semua dapat berkumpul bersama dalam kesempatan yang mulia ini yaitu Tausyiah untuk memperingati kelahiran nabi besar Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal afiat dan kendala apapun.Amin

Selain itu tak lupa pula kita sampaikan shalawat dan salam bagi junjungan nabi besar kita, sang Rasul terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW.Karena jasa beliaulah,pada saat ini kita semua dapat merasakan dan menikmati keindahan agama islam.Sebagai umatnya tentu keindahan ini akan selalu kita jaga,salah satunya dengan selalu berusaha menauladani sikap-sikap beliau.

Hadirin Rahim mullah
Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya memberikan sedikit berbagi cerita tentang Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang sering kita sebut dengan Maulid nabi. Nabi Muhammad lahir yaitu pada tanggal 12 Rabiul awal pada 1431 H atau disebut juga dengan Tahun Gajah. Memperingati hari kelahiran nabi Muhammad merupakan sarana bagi seluruh umat muslim untuk menauladani sifat-sifat sang Rasul, jadi bukanlah sebagai perayaan semata. Perayaan ini dilakukan untuk mengenang jasa dan teladan beliau dalam membawa ajaran islam ke muka bumi ini.Karena nabi Muhammad merupakan seorang pemimpin yang memiliki ketauladaan yang besar.

Hadirin yang dicintai Allah
Melalui peringatan maulid nabi ini, marilah sebagai umat muslim yang berusaha menauladani sikap beliau mencoba untuk berintrospeksi diri atas segala sikapdan perilaku yang telah kita lakukan selama hidup kita.Sudahkah kita mencoba menauladani sikap Rasul?sudahkah kita menjadi umat yang taat baginya dan bagi Allah?

Tentulah momen ini sebaiknya kita jadikan sebagai ajang perubahan bagi diri kita semua.Kita coba timbulkan semangat-semangat yang baru dalam dunia religius kita,yaitu dengan mencoba meningkatan kualitas ibadah dan sikap positif kita. Mencoba untuk menjauhi sikap dan perilaku yang bertentangan dengan nilai dan kaidah islam. Perlu kita sadari dan pahami bahwa kelahiran nabi Muhammad merupakan tanda bahwa Allah mempunyai wakil sebagai utusannya untuk menuntun jalan manusia menuju pada kebaikan. Hadirin rahim mullah.

Nabi Muhammad adalah sosok Rasul terakhir yang memiliki tauladan yang agung kepada umatnya.Beliau merupakan contoh bagi seluruh umat islam untuk dapat bagaimana bersikap dan berperilaku, yang tentunya akan membawa kedaimaian bagi seluruh umat muslim jika mampu meneladani sifat-sifat beliau.
Oleh karena itulah para hadirin semua, marilah mulai saat ini kita coba untuk bertransformasi menjadi umat yang kokoh dan bersatu. Menjadi umatnya yang dapat memiliki keseimbangan antara mengejar dunia dan akhirat.

Hadirin semuanya.. Mungkin inilah sedikit ulasan tentang maulid nabi Muhammad SAW, yang sebenarnya perlu kita tanamakan pada jiwa kita masing-masing bahwa ini bukanlah sebuah perayaan semata melainkan jalan bagi kita untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik lagi. Semoga apa yang saya sampaikan menjadi manffat bagi hadirin sekalian dan tentunya bagi saya sendiri.Sebagai manusia biasa tentunya banyak khilaf dan hal-hal yang mungkin tidak disukai atau berkenan bagi hadirin semuanya maka maafkanlah saya.

Wasalamualaikum wr.wb

Advertisement:
Judul : Contoh Pidato Memperingati Maulid Nabi Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle