2013-03-17
Oleh - Agus Suhermawan

Hasil Kongres PSSI Tadi Malam

Hasil Kongres PSSI Tadi Malam
Advertisement:
Hasil kongres PSSI tadi malam, Hasil KLB PSSI
Kucoba.com - Hasil Kongres PSSI Tadi Malam - Sempat diawali oleh kericuhan dengan walk out keenam anggota exco. Namun akhirnya Kongres luar biasa PSSI yang digelar Minggu, 17 Maret 2013 berakhir dengan hikmat dan damai. Wakil Fifa yang hadir di kongres PSSI tersebut menyampaikan puas dengan hasil Kongres PSSI yang dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta.

Ada 15 poin perubahan yang di hasilkan oleh Kongres PSSI. Namun, perubahan paling mencolok terjadi pada dua pasal, yakni Pasal 31 dan Pasal 35. Pada Pasal 31, menyangkut permintaan KLB dari anggota PSSI, jika sebelumnya harus diminta 2/3 anggota, sekarang harus mendapatkan setidaknya 50 persen plus 1 suara dari anggota-anggota PSSI.

Pasal 35, mengenai penambahan anggota Komite Eksekutif (Exco). Jika sebelumnya anggota Exco PSSI sebanyak 11 orang, maka kini bertambah menjadi 15 orang. Terdiri dari satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum dan ditambah 11 anggota.

Oh ya, hal yang membuat saya senang dan tentu juga anda sukai mulai tahun depan hanya satu Liga saja pada musim 2014. PT Liga Indonesia pun ditunjuk sebagai regulator kompetisi. 22 klub akan bertandingan di Liga ini, 18 klub berasal dari ISL dan sisanya empat di comot IPL.

Hasil KLB PSSI Tadi Malam tentang kepengurusan :

1. Memberikan sanksi skorsing pada enam anggota Exco PSSI, yaitu Farid Rahman, Tuti Dau, Bob Hippy, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin dan Widodo Santoso, yang melakukan walk out. Keenam anggota exco itu akan ditentukan nasibnya di Kongres Biasa mendatang.

2. Mengangkat empat anggota Exco PSSI yang baru, yakni La Siya, Zul Fadli, Hardi Hasan dan Djamal Azis. Kehadiran mereka melengkapi jumlah Exco PSSI saat ini berjumlah 15 orang.

3. Mengangkat La Nyalla Mattalitti menjadi wakil Ketua Umum PSSI, gantikan Farid Rahman yang terkena skorsing.

4. Pembubaran secara resmi Komite Penyelamat Sepakbola Seluruh Indonesia (KPSI).

Demikianlah Hasil Kongres Luar Biasa PSSI semoga tidak ada lagi perselisihan di dua kubu ini, yang penting INDONESIA bisa menjadi negara yang lebih baik dan maju dalam olahraga sepakbolanya. Aamiin (@Agus_Suhermawan).
Advertisement:
Judul : Hasil Kongres PSSI Tadi Malam Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle