2013-03-15
Oleh - Agus Suhermawan

Jenis - jenis Teh Pelangsing Tubuh

Jenis  -  jenis Teh Pelangsing Tubuh
Advertisement:
Jenis - jenis Teh Pelangsing TubuhKucoba.com - Teh merupakan minuman yang baik untuk dikonsumsi, selain bisa memberikan nutrisi teh juga banyak manfaatnya seperti bisa melangsingkan tubuh dan bisa juga melancarkan pencernaan.

Mungkin Kalian tau kalo setiap kita minum secangkir teh setiap hari, mencegah risiko terserang stroke, arthritis, kerusakan gigi, dan bahkan bisa melindungi tubuh dari serangan kanker. Namun tak hanya itu saja khasiat yang bisa dirasakan dari teh. Sifatnya yang alami juga bisa menenangkan. Bahkan, minuman ini juga memiliki manfaat lain yang besar, yakni, dipercaya ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini Jenis - jenis teh untuk melangsingkan tubuh :

1. Teh Mawar untuk mencegah sembelit
Salah satu teh wangi yang juga banyak dikonsumsi orang adalah teh mawar. Dibuat dari bunga mawar segar dicampur dengan pucuk daun teh. Teh ini, memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh ini mengandung vitamin A, B3, C, D dan E dan dikenal bertindak melawan infeksi. Minum teh mawar secara teratur, juga bisa membantu mencegah sembelit dan membantu orang menurunkan berat badan.

2. Teh Oolong untuk mencegah obesitas

Penelitian mengungkapkan bahwa oolong, teh semi-fermentasi mungkin memiliki efek yang lebih kuat dari teh hijau. Teh ini mendorong pembakaran lemak yang dikatakan untuk membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Minum sekitar dua cangkir teh oolong per hari sangat dianjurkan.

3. Teh Adas untuk melancarakan pencernaan
Adas bintang, buah dari pohon cemara kecil (Illicium Verum) berasal dari China, dapat digunakan dalam pengobatan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, mual dll.

4. Teh hijau untuk melancarkan metabolisme
Penelitian mengatakan, EGCG, zat kimia yang ditemukan dalam teh hijau bisa mempercepat metabolisme tubuh, bertanggung jawab untuk membantu seseorang menurunkan berat badan, bahkan dapat membakar 70 kalori dalam sehari. Teh hijau juga tinggi tingkat antioksidan.

5. Teh Peppermint untuk mengontrol nafsu makan
Jika Anda suka teh peppermint kemudian mencoba memadukannya dengan minum teh hijau, tentu dua percampuran ini bisa dengan cepat melancarkan perncernaan. Tak hanya itu, mengkonsumsi teh peppermint dicampur dengan teh hijau bisa membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan bermanfaat pula untuk menekan nafsu makan. Daun peppermint dapat digunakan untuk membuat teh, rasanya ringan dan menyegarkan. Bisa diminum panas atau dingin. Untuk mempersiapkan teh, ambil satu sendok makan daun mint segar atau kering dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan sedikit layu selama empat sampai lima menit. Saring dan tambahkan madu, jika diperlukan.

Nahh guys mau langsing baca nie, Jenis - jenis Teh Pelangsing Tubuh, Semoga bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Jenis - jenis Teh Pelangsing Tubuh Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle