2013-03-14
Oleh - Agus Suhermawan

Marah - marah Ternyata Bisa Menimbulkan Penyakit

Marah - marah Ternyata Bisa Menimbulkan Penyakit
Advertisement:
Marah - marah Ternyata Bisa Menimbulkan PenyakitKucoba.com - Marah merupakan sifat yang susah dihilangkan bagi semua orang, Banyak penelitian menyatakan bahwa kondisi psikologis seseorang turut berpengaruh pada taraf kesehatan secara keseluruhan. Dan salah satu cara menjaga kesehatan adalah: mengatur emosi terkait peluapan amarah. Hal ini tidaklah mudah, mengingat proses ini membutuhkan tingkat kesabaran tinggi.

Dibawah ini Penyakit - penyakit Yang ditimbulkan akibat suka marah :

1. Stroke
Stroke juga terjadi karena adanya gangguan fungsi saraf otak. Jika Anda marah berlebihan dan saat yang bersamaan tekanan darah menjadi naik, kondisi ini juga akan mengganggu sistem saraf.

2. Tekanan darah tinggi
Bukan hanya faktor makanan tak sehat yang menyebabkan tekanan darah naik. Meski hanya bersifat sementara, saat marah pun tekanan darah juga ikut naik.

3. Gangguan tidur
Hormon dalam tubuh menjadi tidak stabil saat kita marah. Metabolisme pun menjadi kacau dan berefek pada kesulitan tidur atau insomnia.

4. Sakit kepala
Kemarahan juga memicu pembuluh darah berdenyut tak teratur. Kondisi ini dapat menghadirkan rasa sakit kepala akut.

5. Jantung
Ketika amarah terjadi, jantung berdenyut lebih cepat. Jika Anda terus menerus marah, artinya jantung lebih rentan pada stroke. Untuk itu bagi para penderita jantung ada baiknya Anda menjaga suasana hati dengan berlatih yoga.

6. Masalah pernapasan
Mereka yang marah rentan pada gangguan pernapasan seperti asma. Artinya emosi yang meledak-ledak membuat napas Anda terengah, dan memicu serangan asma.

Nah guys.. buat anda yang suka marah baca nie, Marah - marah Ternyata Bisa Menimbulkan Penyakit, Semoga bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Marah - marah Ternyata Bisa Menimbulkan Penyakit Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle