2013-03-12
Oleh - Kang Salman

Pandangan Islam Tentang Wanita

Pandangan Islam Tentang Wanita
Advertisement:
pandangan islam tentang wanitaPandangan Islam Tentang Wanita, Kucoba.com - Sebenarnya sudah banyak yang mengetahui bahwa betapa tingginya derajat wanita dalam pandangan islam, secara nyata, duniapun tahu pentingnya peranan wanita yang sangat penting di dalam keluarga, untuk negara bahkan dalam beberapa agama di dunia pun sangatlah penting peranan wanita, dalam islam, derajat wanita telah tercantum dalam al qur'an, tiga tingkat lebih tinggi dari pria, karna dari wanitalah terlahir generasi penerus.

Saat awal mengandung, wanita mengalami banyak hal yang kejadiannya sulit di mengerti, yaitu ngidam, terkadang ada wanita tidak mengalami ngidam namun yang mengalaminyapun lebih banyak, blum kondisi tubuh yang terbebani perut makin membesar dari nulan ke bilan yang terus bertambah, bahkan ada wanita hamil berat badannya bertambah sampai lebih dari 20kg dari berat badan normal nya, kemudian saat melahirkan bertaruh nyawa antara hidup dan mati, belum lagi masa nifas yang lama, semua akan terjadi berulangkali sampai berapa banyak ibu mempunyai anak, sungguh, MAHA BESAR ALLAH DENGAN SEGALA CIPTAANNYA YANG TIDAK ADA MENYAMAINYA.

Setelah melahirkan, harus merawat dan menyusuinya sambil mengurus rumah tangga, mengurus suami dll, coba bayangkan, jika harus dibayar untuk melakukan itu semua, bayaran brapa yang pantas untuk perjuangan seorang ibu, sungguh pekerjaan yang mahal harganya, namun, banyak wanita yang dilecehkan,disiksa, dizholimi, bahkan ada yang dianiaya yang sebenarnya sungguh tak pantas dan tak boleh terjadi pada seorang ibu.

Manakah penghormatan kita pada ibu? darinya kita terlahir, disuapi,disusui, dg penuh kasihsayang merawat kita sampai mandiri, namun setelah sukses kita memperlakukan ibu kurang terhormat bahkan ada yang menjadikannya layaknya pembantu, salahkah jika perbuatan itu dikatakan biadab, atau ada nama lain untuk mereka yang memperlakukan wanita sebagai ibu dg tidak baik.

Maaf kan aku ibu, diseluruh dunia ini, manusia terlahir dari mu ibu,adakah yang terlahir dari batu?,antau terlahir dr benda lain?. jasamu tak bisa terbalaskan, derajatmu ditinggikan Allah melebihi derajat laki laki, sabar dan tabahlah hidup didunia menerima perlakuan mereka yang tak sesuai, dan mudah-mudahan surga kau dapatkan di akherat. aaminn

Artikel ini dikirim oleh: Nurhidayati

Ayo kirim karya tulis anda ke kucoba.com lewat email asksalman19@gmail.com

Advertisement:
Judul : Pandangan Islam Tentang Wanita Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle