Tahukah Anda? Bercinta Bisa Mengobati Sakit Kepala
Advertisement:
Tahukah Anda? Bercinta Bisa Mengobati Sakit Kepala

Kucoba.com - Sakit Kepala merupakan penyakit yang sangat bisa dirasakan oleh semua kalangan dan Sakit kepala sepertinya menjadi gangguan paling umum dialami. Faktor pencetusnya, mulai dari gaya hidup tak sehat, ketidakstabilan tekanan darah, paparan radikal bebas, dan yang lainnya.

Tindakan penyembuhan paling cepat adalah obat-obatan dengan kandungan anti nyeri. Namun pengobatan yang lebih alami juga sangat disarankan. Beruntung bagi Anda yang sudah berpasangan, selain obat-obatan kimia, Anda memiliki alternatif penyembuhan: bercinta.

Para peneliti mengatakan satu dari lima orang yang mengalami serangan sakit kepala termasuk migren, dan kemudian melakukan aktivitas seksual dinyatakan dapat mengatasi gejala ini. Artinya aktivitas seksual dapat menyembuhkan sakit kepala dan lebih efektif dibandingkan obat pereda.

Ahli syaraf dari Univeristy of Munster di Jerman Dr Nick Silver mengumpulkan 400 data pasien pria dan wanita dengan dua jenis sakit kepala yang telah diobati, dalam periode dua tahun. Sekitar 60 persen pasien menderita migrain dan 13 persen lainnya sakit kepala kluster.

Dalam hal ini, pria lebih sering mengatasi sakit kepala dengan bercinta. Sedikitnya sekitar 36 persen pria memanfaatkan aktifitas seksual ini sebagai terapi untuk menangani gangguan sakit kepala. Sementara 13 wanita wanita tidak menggunakan cara yang sama untuk penyembuhan.

Tak hanya itu, hasil scan pada penderita sakit kepala kluster juga menunjukkan ketidaknormalan dalam hipotalamus. Hormon melatonin, kortisol serta neurotransmiter pada saraf otak pun turut mengundang terrjadinya sakit kepala kluster. Wilayah hipotalamus ini juga menunjukkan aktifitas dalam tubuh selama orgasme.

Dilansir Daily Mail, para peneliti menjelaskan keterkaitan bercinta dan menghilangnya rasa sakit kepala. Saat berhubungan intim, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yakni zat alami pengurang rasa sakit. Hormon ini juga memberikan reaksi positif terhadap perubahan tekanan darah yang mengarah pada rasa ringan dan hilangnya rasa sakit.

nahh guyss,, kalo anda sakit kepala bercinta aja.. dan baca nie,,Tahukah Anda? Bercinta Bisa Mengobati Sakit Kepala, Semoga Bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Tahukah Anda? Bercinta Bisa Mengobati Sakit Kepala Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle