2013-03-04
Oleh - Agus Suhermawan

Tips Makanan Sehat Baik Untuk Ginjal

Tips Makanan Sehat Baik Untuk Ginjal
Advertisement:
Makanan Yang Menyehatkan Ginjal
Kucoba.com - Ginjal Merupakan Organ tubuh Yang sangat penting untuk kita jaga. Kesehatan ginjal sama pentingnya dengan kesehatan jantung. Seseorang dengan masalah ginjal akan menjalani kehidupan yang menyakitkan, karena organ penting dalam tubuh tersebut tidak layak untuk memproses limbah tubuh sehari-hari.

Biasanya gejala sakit ginjal ditunjukkan oleh tubuh sebagai sinyal, seperti kesulitan dalam buang air kecil, bengkak di sekitar mata, kaki dan tangan. Gejala tersebut, biasanya mengarah pada masalah gagal ginjal. Dan hal itu merupakan masalah menyakitkan. Untuk itu, mulailah dari sekarang menjaga kesehatan ginjal Anda.

ada beberapa makanan yang bisa membantu menunjang kesehatan ginjal:

1. Kembang Kol

Cara paling sederhana untuk mempersiapkan kembang kol adalah dengan merebus dan menambahkan merica dan garam. Dan sayur ini memiliki keunggulan untuk menyehatkan ginjal karena merupakan musuh bagi senyawa beracun dalam tubuh Anda. Kembang kol kaya indoles, glucosinolates dan tiosianat yang berfungsi mengusir limbah beracun dalam tubuh Anda.

2. Ikan

Hidangan ikan memang identik dengan penduduk pesisir, namun tak ada salahnya, Anda juga menjadikan ikan sebagai menu harian yang sehat untuk ginjal. Lemak ikan memiliki sifat anti-inflamasi, dan omega-3 nya dapat mengurangi masalah ginjal. Ikan juga merupakan sumber yang baik untuk protein.

3. Jus

Jus buah atau jus sayur, keduanya memiliki sifat untuk memecah limbah dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Jus, terutama jus sayuran yang mengandung phytochemical berfungsi untuk mencuci darah dengan baik sehingga dapat membantu mencegah penyakit gagal ginjal. Jus buah, terutama berry kaya akan antioksidan yang menghindari masalah dan meningkatkan kesehatan ginjal.

4. Paprika

Sayuran ini menambah rasa ketika suatu menu dibakar, dipanggang, atau dimasak apapun. Paprika membantu memecah limbah yang ada di dalam darah, untuk itu sayuran ini tepat jika dikonsumsi dengan tujuan untuk menunjang kesehatan ginjal. Tapi pastikan itu adalah paprika merah.

5. Putih telur

Jika Anda memiliki masalah ginjal, Anda perlu protein yang rendah fosfor. Putih telur memiliki protein yang sehat. Dan perlu diketahui orang dengan masalah ginjal harus menghindari kuning telur.

6. Kubis

Kubis merupakan bahan inti untuk makanan India-Cina yang paling dicintai. Sayur ini mengandung phytochemical yang mampu menumpas radikal bebas, yang merusak tubuh dan kulit. Pada dasarnya, setiap buah dan sayuran yang memecah radikal bebas adalah rahasia untuk kulit bersinar alami. Cara mengkonsumsinya mudah, bisa dijadikan lalapan ataupun dicampur sebagai tumisan dan sup.

Nahh guys.. semua makan ini baik loe untuk ginjal, baca nie biar kalian tau Tips Makanan Sehat Baik Untuk Ginjal, Semoga bermanfaat.


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Tips Makanan Sehat Baik Untuk Ginjal Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle