2013-03-02
Oleh - Fahnurul Atasih

Tips Menghadapi Masalah Menuju Pernikahan

Tips Menghadapi Masalah Menuju Pernikahan
Advertisement:
Tips Menghadapi Masalah Menuju PernikahanTips Menghadapi Masalah Menuju Pernikahan - Kucoba. com - Banyak orang bilang bahwa ketika disaat menjelang hari pernikahan seseorang maka akan banyak kendala dan masalah yang muncul, baik masalah besar ataupun kecil. Ibarat seseorang yang ingin naik kelas yang harus mengikuti ujian terlebih dahulu begitu juga manusia, ketika seseorang itu memutuskan untuk memasuki jenjang hidup yang lebih tinggi maka pasti Ia akan mengalami ujian begitu juga pada saat menuju pernikahan.

Lantas bagaimanakah solusinya? Nah bagi Anda yang mungkin hari pernikahannya telah dekat ataupun Anda yang mulai merencanakan menikah dengan pasangan Anda dalam waktu dekat ini mungkin Anda perlu mengetahui Tips bagaimana menghadapi masalah ketika menuju pernikahan. Kucoba. com mencoba berbagi untuk Anda semua. Tips ini saya tulis berdasarkan naluri dan pengamatan saya terhadap orang-orang di sekeliling saya.

  1. Kuatkanlah Niat Anda untuk Menikah. Niat merupakan hal yang paling mendasar dalam sebuah kehidupan manusia, dimana baik dan buruk suatu hasil akan bergantung pada niat dari mengapa kita melakukan sutu kegiatan. Nah,,ketika kita mempunyai niat yang baik untuk menikah karena Allah semata maka niscaya Allah akan membantu kita menemukan jalan yang baik untuk kita. Percayalah bahwa Allah selalu bersama dengan hamba-Nya yang memiliki niat yang baik. Jadi niatkan dalam hati Anda bahwa Anda menikah hanya karena Allah semata.
  2. Selalu berikhtiar dan terus berdoa kepada Allah, karena doa adalah kunci utama dari sebuah perjalanan hidup seorang manusia. Kekuatan doa mampu memberikan keajaiban yang terkadang tidak bisa dijelaskan dengan logika.
  3. Percayalah terhadap pasangan Anda. Ketika Anda telah memutuskan untuk menikah dengan pilihan Anda maka berusalah menghilangkan keraguan dalam diri Anda terhadap pasangan Anda. Karena pada kenyataannya baik dan buruk pasangan Anda perlu diterima apa adanya.
  4. Jauhkanlah pikiran-pikiran negatif tentang mitos. Banyak mitos yang beredar ketika kita ingin menikah, ambilah sisi baik dari mitos tersebut namun jangan biarkan pikiran Anda terbelenggu dengan mmitos-mitos yang tidak baik. Serahkanlah kembali semuanya kepada Allah, karena kepada-Nya lah kita meminta.
  5. Katakanlah pada diri Anda sendiri bahwa Anda mampu akan melewati ini semua, Anda dan Pasangan akan bisa melewati ini semua.

Itulah beberapa Tips yang Penulis bisa bagi. Semoga ini akan membantu Anda dalam mengahapi masalah menjelang hari bahagia Anda. Apapun masalahnya pasti ada jalan keluar yang terbaik jika Anda mencobanya. Salam Bahagia untuk Anda semua
Advertisement:
Judul : Tips Menghadapi Masalah Menuju Pernikahan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle