2013-03-08
Oleh - Agus Suhermawan

Waspadai Didalam Kosmetik Terdapat Bahan Kimia

Waspadai Didalam Kosmetik Terdapat Bahan Kimia
Advertisement:
Waspadai Didalam Kosmetik Terdapat Bahan Kimia
Kucoba.com - Kosmetik Merupakan Salah satu Hal terpenting Terutama untuk para wanita, untuk tampil cantik, Tapi Rata-rata wanita menggunakan produk kecantikan yang mengandung lebih dari 180 bahan kimia setiap harinya. Paparan senyawa tersebut berpotensi merusak organ tubuh Anda. Penelitian juga banyak yang menemukan adanya kontaminasi dalam kosmetik.

Misal kandungan logam berat dalam kosmetik yang mudah diserap dan dicerna. Salah seorang pendiri Campaign for Safe Cosmetics, Stacy Malkan mengataka ketika sebuah produk kosmetik akan diluncurkan, ada hal yang harus diperhatikan, yaitu pengujian bahan kimia kompleks dalam make up untuk jangka panjang. Terutama, yang terkait dengan kesehatan manusia. Untuk menghindari efek buruk pada tubuh Anda.

Dibawah ini Zat - zat yang berbahaya yang ada dalam suatu prodak kosmetik :

1. Triclosan
Merupakan salah satu bahan umum yang terdapat dalam sabun antimikroba. Akan tetapi tak sedikit pula perusahaan kosmetik memasukan bahan ini dalam produknya. Salah satunya adalah lipstik. Jika kosmetik Anda mengandung triclosan sebaiknya hindari, karena dapat menyebabkan kerusakan tiroid.

2. Sodium laureth sulfate
Sodium laureth sulfate merupakan bahan yang biasa digunakan dalam sampo dan scrub untuk wajah. Fungsinya adalah membantu menyerap lotion dan kosmetik. Tetapi, patut diketahui bahwa bahan ini berpotensi menyebabkan kanker.

3. Fragrance
Tak sedikit wanita menyukai produk kosmetik dengan aroma menggoda. Padahal, kosmetik yang mengeluarkan wewangian, sebaiknya hindari. Hal ini karena senyawa yang membuat harum kosmetik mengandung ribuan bahan bahan kimia. Bahan tersebut erat kaitannya dengan alergi, gangguan hormon, bahkan ketidaksuburan. Sebainya anda memilih prodak yang jauh lebih sedikit campuran bahan kimianya.

4. Formaldehyde
Formaldehida bersifat karsinogen atau bisa memicu kanker. Zat ini mulai dilepaskan ke dalam tubuh, ketika bercampur dengan bahan-bahan lain dalam produk kosmetik. Cek komposisi kosmetik. Jika mengandung DMDM hydantoin, diazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, methenamine, quaternium-15, dan hydroxymethylglycinate natrium artinya Anda harus menghindarinya.

5. Paraben
Paraben merupakan zat kimia yang cukup dikenal dalam dunia kosmetika. Pengawet kimia ini juga erat kaitannya dengan kanker payudara. Menurut David Suzuki Foundation, organisasi kesehatan, paraben mudah diserap kulit, namun sangat menganggu sistem reproduksi pria.

Nah guyss.. baca nie Waspadai Didalam Kosmetik Terdapat Bahan Kimia, Semoga Bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Waspadai Didalam Kosmetik Terdapat Bahan Kimia Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle