2013-04-19
Oleh - Agus Suhermawan

Abanda Jadi Mualaf

Abanda Jadi Mualaf
Advertisement:
Abanda Jadi Muallaf
Abanda Jadi Mualaf
Kucoba.com - Bek andalan MAung BAndung, Abanda Herman memutuskan untuk menjadi muallaf. Disaksikan Manajer Persib, Umuh Muchtar dan Pelatih, Djadjang Nurdjaman serta sejumlah rekan setim, Abanda Herman mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam di Mesjid Nurul Iman, Bandung, Kamis sore kemarin.

Dengan dibimbing oleh Ustadz Jujun Junaedi, suasana penuh spiritual cukup terasa tak kala Abanda mengucapkan dua kalimat syahadat yang ia ucapkan sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah menjadi muallaf, dia pun kini menyandang nama Ahmad Abanda Herman.

Ahmad mengaku lega, bahagia dan terharu karena niatnya menjadi seorang muslim telah terwujud.

"Saya juga tergugah dengan sejumlah ajaran Islam lainnya yang sangat menekankan bahwa semua manusia itu sama kedudukannya di hadapan Tuhan," ujar Ahmad

Keputusan Abanda memeluk Islam memang tidak seperti sejumlah pemain asing lain yang juga memutuskan masuk Islam. Sebab Abanda memeluk Islam atas dasar ketertarikannya dengan ajaran Islam.

Ahmad mengatakan rencana dirinya memeluk Islam sudah dikomunikasikan dengan orangtua maupun keluarganya yang lain. "Keluarga pada dasarnya tidak masalah dan cukup menghormati keputusan yang saya ambil," katanya.

Dengan demikian Ahmad atau Abanda Jadi Mualaf pun terwujud, ALhamdullilah
Advertisement:
Judul : Abanda Jadi Mualaf Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle