2013-04-14
Oleh - Kang Salman

Cara Menghilangkan Kerutan

Cara Menghilangkan Kerutan
Advertisement:
cara menghilangkan kerutan , menghilangkan kerutan secara alami
Cara menghilangkan kerutan, kucoba.com - kerutan masih menjadi momok bagi kebanyakan wanita di jaman modern ini, faktanya kemajuan dunia mode dan dunia fashion telah menjadi hal utama yang paling diperhatikan oleh wanita, penampilanlah yang jadi nomor satu dibanding hal-hal penting lainnya. Dari mulai kalangan atas sampai kalangan bawah, dari wanita kota sampai wanita desa yang saya perhatikan penampilan rambutnya menjadi yang utama dibanding perawatan akan bagian lainnya (mungkin karena perawatan tubuh lainnya terlalu mahal ya hehe), itu membuktikan dunia mode dan dunia fashion telah mendarah daging sampai keurat nadi, jika diibaratkan virus telah menyebar sampai server utama. Tapi justru yang mestinya menjadi perhatian utama dari wanita adalah kulit, karena yang pertama dilihat laki-laki bukannya rambut tapi kulit (pengamatan pribadi nih sebagai laki-laki hehe) tapi tentu saja rambut juga diperhatikan loh

Kulit merupakan bagian luar yang menyelimuti tubuh manusia, jika saja ada goresan luka atau tanda lahir yang terlihat di daerah yang tidak tertutupi, akan berpengaruh terhadap penilaian seseorang. Contoh kecilnya timbulnya satu jerawat pada wajah kita, ada kalanya sangat membuat kita risih, berbagai cara dilakukan seperti dibersihkan dengan air panas, memakai masker dan sebagainya, padahal hanya satu jerawat. Itu karena manusia selalu ingin sempurna di mata manusia lain, dan itu fakta. Tetapi hal-hal yang tidak bisa kita prediksikan karena faktor-faktor tertentu bisa menyebabkan kerutan-kerutan pada kulit, bahkan di usia dini. Jika itu sampai terjadi, pasti sahabat kucoba yang mengalami akan repot mencari cara menghilangkan kerutan yang efektif, atau cara menghilangkan kerutan secara alami, melalui internet, paranormal, dukun, dan lain-lain

Tidak perlu khawatir, saya bukan dukun atau paranormal, hanya seorang manusia yang berbaik hati ingin berbagi informasi mengenai cara menghilangkan kerutan, terutama kerutan yang timbul di wajah. Secara alami upaya pencegahan atau untuk mengurangi kerutan pada kulit sebagai berikut :

1. Gaya hidup sehat
Biasakan untuk memakan makanan sehat, salah satunya adalah makanan yang kaya antioksidan. Antioksidan banyak terdapat di dalam sayur, buah, kacang-kacangan, dan ikan. Selain antioksidan, vitamin dan mineral juga penting untuk memelihara kecantikan kulit.

2. Berolahraga
Berolahraga akan melatih otot-otot wajah anda sehingga mencegah munculnya kerutan. Jika otot wajah dan kulit mengendor, saat itulah kerutan akan muncul. Dengan berolahraga otot wajah yang kendor, akan tertarik dan kembali kencang.

3. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup juga penting untuk menjaga kesehatan kulit, hindari begadang setiap hari. Jika anda kekurangan tidur, bagian lingkar mata akan menghitam sehingga kerutan akan semakin jelas terlihat. Untuk mencegah hal ini terjadi, biasakan tidur selama 8 jam setiap malam.

4. Cuci muka dan minum banyak air
Salah satu cara termudah untuk merawat kekencangan kulit adalah menjaganya agar tetap lembab. Anda bisa membasuh muka secara rutin beberapa kali sehari agar kulit tetap muda dan segar. Selain membasuh dari luar, minum banyak air juga akan membantu menyamarkan kerutan di wajah. Jika anda sering mengalami dehidrasi, maka kerutan akan mudah muncul.

5. Lindungi kulit dari sinar matahari
Radiasi dari sinar matahari bisa membuat kulit terbakar, dan membuat permukaan kulit menjadi kering, apalagi jika berolahraga terlalu sering di saat cuaca sedang terik, bisa membuat permukaan kulit menjadi berminyak dan timbul komedo. Sebagai upaya mencegah terjadinya hal tersebut, bisa dengan mengguanakan lotion anti-sinar matahari, pilihlah lotion yang mngandung vitamin untuk kulit juga, sehingga kulit mendapat asupan nutrisi.

Jika kerutan telah muncul, maka langkah atau upaya lain secara langsung yang bisa sahabat kucoba lakukan dengan cara menghilangkan kerutan yang timbul seperti :

 Minyak biji anggur
Minyak ini memiliki khastiat untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Bahan ini sangat efektif untuk menyamarkan guratan-guratan halus di wajah karena kaya akan antioksidan. Selain itu mengoleskan minyak biji anggur ke atas kulit juga bisa mencegah dehidrasi / kekeringan pada kulit.

 Vitamin E
Vitamin E adalah antioksidan alami. Selain mengkonsumsinya secara langsung lewat buah-buahan seperti anggur dan nanas, anda juga bisa mendapatkanya dari suplemen yang banyak tersedia di toko kecantikan.

 Alpukat
Pemakaiannya cukup mudah, silakan tumbuk alpukat sampai halus kemudian balurkan ke bagian kulit yang keriput. Alpukat akan merangsang kulit untuk memproduksi minyak sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah.

 Mentimun
Dari dulu mentimun sudah dipercaya untuk mengatasi berbagai problem kulit, salah satunya adalah kerutan di wajah. Iris buah mentimun kemudian letakkan di atas mata atau bagian lain yang mengeriput. Lakukan treatment ini setiap hari agar hasilnya cepat terasa.

 Air jeruk lemon
Air jeruk lemon tidak hanya bisa dipakai untuk membuat minuman segar, namun juga bisa menyegarkan kulit. Iris lemon kecil-kecil kemudian letakkan di bagian wajah yang mengalami keriput. Setelah pemakaian rutin selama 2 minggu, anda akan merasakan hasilnya.

Masih banyak lagi cara menghilangkan kerutan yang bisa sahabat kucoba praktekan selain cara-cara di atas. Tapi saya membagikan informasi berdasarkan referensi yang agaknya mudah dilakukan dan tidak merepotkan. Tapi alangkah baiknya kita menjaga dari pada mengobati.
Advertisement:
Judul : Cara Menghilangkan Kerutan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle