2013-04-02
Oleh - Agus Suhermawan

Pria Botak Terlihat Lebih Jantan Dimata Wanita

Pria Botak Terlihat Lebih Jantan Dimata Wanita
Advertisement:
Pria Botak Terlihat Lebih Jantan Dimata Wanita
Kucoba.com - Rambut mungkin merupakan mahkota bagi beberapa orang tapi tahukah anda jika rambut dicukur botak untuk merubah penampilan kita itu jauh lebih baik, terutama untuk pria, dari penelitian terhadap tanggapan para wanita, ternyata pria botak jauh lebih cool, dan jantan di mata wanita, alasanya karna mereka unik dan berbeda dari yang lainya, sehingga menimbulkan daya tarik tersendiri dan terkesan lebih maskulin dan sexy.

contohnya :
dilihat dari beberapa contoh artis dunia yang terkenal dengan kebotakanya.

Siapa tak kenal aktor beken
Bruce Willis, Vin Diesel, dan Jason Statham. Meski tanpa rambut, aura maskulin ketiga selebriti tersebut sangat menonjol.

Memang, ada pesona tersendiri dari para pria botak dan hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Pennsylvania, AS.

Albert Mannes, peneliti yang juga botak, melakukan tiga eksperimen untuk mengetahui pendapat orang mengenai pria botak. Dengan pelontos atau rambut yang jarang, ternyata citra pria botak cukup baik.

Mereka dianggap lebih kuat, dominan, jantan, dan bahkan memiliki potensi besar sebagai pemimpin. Penelitian ini melibatkan 60 partisipan yang diminta melihat foto-foto pria yang botak dan berambut.

"Aku terkejut, ternyata persepsi dominasi dan maskulinitas diperluas pada karakteristik fisik lain," ujar Mannes, dikutip dari

healthland.time.com.

Mannes berteori, jika mencukur rambut hingga pelontos, dapat menimbulkan persepsi dominasi. Dari penelitian itu juga diketahui, pria yang memang mengalami kebotakan secara alami, kurang jantan dibandingkan mereka yang sengaja mencukur rambutnya menjadi botak.

Tapi, pria botak memang terkesan kurang menarik dan terlihat lebih tua, dibandingkan pria berambut. Daya tarik pria botak dianggap bukan dari penampilannya, tapi kesan dominasi yang terlihat.

"Jadi, ketika kesan maskulin dan dominasi pria botak meningkat, daya tarik mereka dalam hal penampilan menurun," ujar Mannes.

Buat kalian para wanita yang suka pria botak bangga dong! selain terlihat jantan ternyata pria botakpun punya kepribadian yang berbeda karna dia tak mau sama atau disamakan. Bukankah kalian suka sesuatu yang beda?

demikian artikel Pria Botak Terlihat Lebih Jantan Dimata Wanita, Semoga bermanfaat.


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Pria Botak Terlihat Lebih Jantan Dimata Wanita Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle