2013-05-09
Oleh - Rizky Saeful

Cara Menghilangkan Galau

Cara Menghilangkan Galau
Advertisement:
cara menghilangkan galau

Cara menghilangkan galau, kucoba.com - galau sudah mendarah daging bagi kalangan orang di jaman sekarang ini, apalagi bagi remaja yang sedang tahap puber. Jika diadakan survey terhadap penderita galau mungkin 80% orang akan menderita galau karena CINTA (hehehe). Memang tidak bisa dipungkiri banyak karena kasus cinta, seperti putus cinta, ditolak cinta, cintanya bertepuk sebelah tangan, LDR, (saya turut berduka jika ada yang kesindir hehe) yang membuat orang-orang di negeri ini menderita galau. Tapi tidak hanya itu persentase lainnya galau mungkin menyerang karyawan yang nunggak gajinya, atau pengangguran yang lagi nunggu panggilan kerja. Jadi apa sebenarnya galau itu ? berdasarkan sebab dan akibatnya maka saya menyimpulkan galau itu merupakan keadaan hati atau pikiran seseorang yang sedang bimbang, bisa dikatakan sedang labil seperti makan nasi+daging+telor+tahu tempe, tapi rasanya hanya makan nasi saja hehe galau deh jadinya…

Jangan dianggap sepele masalah galau ini, karena jika anda positif kena galau tidak bisa sembuh hanya dengan pergi ke dokter dan minum obat tablet 3x sehari, atau pergi ke dukun dengan mandi kembang 7 hari berturut-turut. Tapi ada metode-metode atau cara menghilangkan galau secara alami, karena galau itu menyangkut pikiran dan hati pribadi seseorang yang tidak bisa diliat dengan kasat mata makanya anda sendirilah yang bisa meminimalisirnya. Berikut akan saya ulas beberapa cara menghilangkan galau.

1. Mengadu pada Yang Maha Kuasa

Jika sahabat kucoba sedang galau, jangan lupa untuk meminta petunjuk dari Yang Maha Pemberi Petunjuk. Tumpahkanlah apa yang menjadi beban hati dan pikiran kita, ucapkanlah dengan kata-kata yang halus, dengan nada bicara yang sesuai dengan keadaan kita, jika perlu menangislah sampai anda kehabisan kata-kata untuk menceritakan masalah yang ada. Sejenak setelah anda selesai berdoa, niscaya beban hati anda akan berkurang, sahabat sekalian akan merasa lepas dari ikatan yang selama ini menggalaukan hati dan pikiran. Percaya atau tidak cobalah untuk membuktikannya, karena saya sudah (hehe orang normal itu mengalami galau)

2. Berkumpul bersama teman-teman yang kocak

kenapa saya menyebutkan teman-teman yang kocak, karena jika hanya berkumpul dengan teman-teman untuk nongkrong, main gitar, melantunkan beberapa nyanyian (syukur kalau suaranya merdu) justru tidak akan memberikan pengaruh yang terlalu dominan dalam menghilangkan galau, karena sama saja dengan anda diam sendiri. Berkumpul saja tidak cukup, yang menjadi tujuan utama adalah berkumpul untuk menghibur diri sendiri yang sedang galau, jika sahabat sekalian bergaul dengan orang-orang yang kocak, meskipun hanya mendengarkan mereka berbicara tapi pasti akan ikut tertawa dengan tingkah laku mereka, sehingga bisa meringankan atau mengesampingkan rasa galaunya.

3. Pergi ke tempat-tempat yang menenangkan hati dan pikiran

Jika di daerah anda terdapat tempat yang cukup indah untuk dikunjungi, atau di luar daerah anda pun, cobalah untuk mengunjunginya. Karena secara tidak sadar suasana yang menenangkan tersebut akan menjernihkan pikiran-pikiran yang kacau (galau). Jika saya boleh menyarankan, pergilah sendiri sehingga anda bisa mengeluarkan beban yang ada lewat raut wajah yang melipat atau denan meneteskan air mata mungkin. Cobalah dengan versi sendiri hehe

4.`Berolahraga

Galau itu muncul jika kita hanya diam terpaku seperti butiran debu, makanya usahakanlah untuk menggerakkan badan sehingga pikiran pun akan ikut bekerja, dan tidak akan ada ruang untuk bergalau ria. Bisa anda gerakkan dengan berolahraga seperti : main futsal, main basket, lari marathon, atau apapun yang kalian suka. Bahkan bermain layang-layang juga bisa menghilangkan galau. Secara teori galau itu bisa hilang jika kita merasa senang.

5. Nonton komedi

Jika kalian sedang galau karena cinta, hati-hati dengan yang namanya nonton. Karena bisa jadi bukannya hilang galaunya malah nambah galau jika yang kalian tonton sinetron yang judulnya “cintaku bertepuk sebelah tangan” atau “bukan aku tapi dia” atau “kau memilih dia”. Bisa-bisa kalian emosi, marah-marah ga jelas sama itu sutradara film, apalagi kalo sampe banting tv (hehe engga gitu kali ya). akan lebih baik jika menonton acara komedi atau horor, karena secara tidak langsung hati dan pikiran kita akan terbawa dengan alur ceritanya.

6. Banyak makan coklat

Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.

Seperti yang saya katakana, kalau galau itu bisa disebabkan oleh berbagai macam alasan, dan cara menghilangkan galau tentu tergantung galau karena apa yang anda alami, tapi cara menghilangkan galau yang saya sebutkan di atas merupakan cara yang umum bagi alasan apapun anda terkena galau.
Advertisement:
Judul : Cara Menghilangkan Galau Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle