Hasil Quick Count Pilkada / Pilgub Bali 2013
Advertisement:
hasil quick count pilkada bali 2013 , hasil pilkada bali 2013 , hasil pilgub bali 2013
Kucoba.com - Hasil Quick Count Pilkada / Pilgub Bali 2013 - Pemungutan suara pada Pilkada Bali yang dilaksanakan pada Rabu, 15 Mei 2013 hari ini dimulai pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 13.00. Perhelatan akbar ini berlangsung lancar dan aman terkedali. Seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) beserta jajaran panitia melakukan tugas mereka dengan baik tanpa ada kendala berarti. Usai ditutupnya Tempat Pemungutan suara pada jam 13.00 WITA, para petugaspun langsung bersiap menggelar penghitungan suara. Para warga dan simpatisan masing-masing kubu calon juga tampak menunggu di sekitar Tempat Pemungutan Suara guna melihat langsung proses penghitungan suara.
Begitu juga dengan lembaga-lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau quick count, mulai bekerja pada posisinya masing-masing. Menerima informasi dari masing-masing TPS dan memperbarui hasil penghitungan cepat.

Pilkada Gubernur Provinsi Bali tahun 2013 ini terlihat sangat ketat. Dari hasil akhir perhitungan cepat atau quick count hingga pukul 15.20 WIB menunjukkan pasangan nomer urut satu, AA Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan atau dikenal dengan singkatan PAS berhasil mengumpulkan 50,31 persen jumlah suara. Sedangkan lawannya pada pasangan nomer urut dua Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta atau pastikerta memperoleh suara sebanyak 49,69 persen. Hasil ini berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Dalam perhitungan jumlah suara tersebut, jumlah suara yang masuk sudah berjumlah 100 persen.

Seperti diketahui bahwa Pilkada Bali sudah dilakukan oleh 6.371 Tempat pemungutan Suara dengan 2.925.679 orang pemilih yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap. Ribuan TPS itu tersebar di 9 kabupaten kota di Bali yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Bangli, Karangasem, Klungkung, dan Gianyar.

Dari 9 kabupaten kota di Provinsi Bali, sebanyak 5 kabupaten dimenangkan oleh pasangan PAS. Sementara 4 lainnya dimenangkan PASTIKERTA. Hasil ini didapatkan dari Hasil penghitungan cepat atau quick count sementara yang dilakukan SCTV bersama lembaga riset Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) hingga pukul 15.20 WIB.

Demikianlah informasi terbaru yang dapat kucoba.com publikasikan. Hasil Quick Count Pilkada / Pilgub Bali 2013.
Advertisement:
Judul : Hasil Quick Count Pilkada / Pilgub Bali 2013 Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle