2013-05-11
Oleh - Agus Suhermawan

Kenali Gejala Kanker Kulit

Kenali Gejala Kanker Kulit
Advertisement:
Kenali Gejala Kanker Kulit
Kucoba.com - PENYAKIT kanker kulit bisa terjadi pada semua orang tanpa melihat umur dan ras, apalagi penyakit ini sangat mematikan. Oleh karenanya, mengetahui gejala awal menjadi salah satu cara terbaik agar bisa memberi kemungkinan pengobatan berhasil.

Ya, mendeteksi tanda awal penyakit kanker sangat berguna agar Anda bisa menghindari risiko fatal. Sebab, menurut data, seorang yang terdiagnosis kanker kulit sebanding dengan diagnosa penyakit kanker payudara, kanker prostat, paru-paru, dan usus besar.

Secara umum, ada tiga jenis utama kanker kulit yang biasa terjadi di tengah masyarakat, yaitu:
1. Basal cell carcinoma (BCC)
2. Squamous cell carcinoma (SCC)
3. Melanoma


Pertama, BCC
BCC adalah bentuk umum kanker kulit paling sering terjadi pada daerah yang sering terkena matahari pada tubuh, seperi wajah dan leher. Kemudian, kanker BCC biasanya muncul dengan benjolan atau bekas luka berwarna cokelat.

Kedua, SCC
SCC juga sering terjadi pada tubuh Anda yang terkena matahari langsung dengan kemunculan penyakitnya berupa noda merah, luka bersisik, atau berkerak bertekstur datar.

Ketiga, Melanoma
Melanoma berbeda dari kanker SCC dan BCC. Pasalnya, melanoma bisa berkembang semua daerah tubuh Anda. Pada pria, biasanya sering muncul di kepala atau batang leher dan pada wanita biasanya di daerah bagian bawah kaki. Efek dari jenis melanoma sendiri muncul seperti bercak noda cokelat atau hitam yang besar, tahi lalat yang berubah warna, ukuran dan tekstur, selain itu muncul bercak kecil pigmentasi dengan letak tidak teratur, luka gelap pada telapak tangan, ujung jari, atau kaki. Inilah tanda-tanda yang biasanya terjadi pada orang yang terkena penyakit kanker kulit.

Dengan demikian, Kenali Gejala Kanker Kulit setelah mengetahui tanda-tanda awal penyakit kanker kulit, tidak ada salahnya Anda memberi perhatian lebih sekarang. Apalagi bila Anda merasa punya kemiripan gangguan kulit, agar langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Lihat Juga:
Manfaat Buah Delima

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Kenali Gejala Kanker Kulit Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle