2013-05-11
Oleh - Agus Suhermawan

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan
Advertisement:
Manfaat Buah Delima Bagi KesehatanKucoba.com - BANYAK cara menghindari penyakit kronis, selain rutin melakukan lari pagi. Salah satunya bisa mengonsumsi buah delima setelah mengonsumsi makanan berat.

Delima diketahui mempunyai fungsi membersihkan arteri Anda yang telah tertumpuk lemak. Secara tidak langsung, mengonsumsi buah delima bisa menjauhkan Anda dari penyakit jantung dan koroner, dimana umumnya penyakit itu berasal dari penebalan dinding arteri akibat tumpukan lemak.

Sementara itu, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa delima mempunyai banyak manfaat, selain menjaga kesehatan jantung seseorang. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa manfaat dari buah delima yang luput diperhatikan banyak orang, di antaranya sebagai berikut:

Mengurangi lemak pada otot jantung
Mengonsumsi delima secara teratur dapat mengurangi lemak yang akan disimpan pada otot-otot lemak. Sehingga kemungkinan seseorang terkena penyakit jantung, atau gagal jantung menurun. Demikian seperti dilansir Fox News.

Pembesaran jantung
Kadang-kadang otot-otot jantung berkembang karena stres ataupun lembur melakukan perkerjaan. Namun, pembesaran jantung itu bisa kembali normal bila seseorang mengonsumsi buah delima.

Menghindari penyakit koroner
Bila Anda mengonsumsi delima secara teratur, EKG atau laporan kardiogram elektro yang memicu gejala penyakit jantung akan menurun. Sehingga kesehatan jantung Anda pun terus stabil dan terlindungi dari penyakit jantung atau koroner.

Menghindari penuaan otot-otot jantung
Seseorang yang mengonsumsi buah delima, oksidasi dalam tubuhnya akan terus berjalan. Kondisi ini perlu agar tubuh bisa menjalankan aktivitas dengan lancar. Sebaliknya bila Anda mengalami stres oksidatif, hal ini akan menimbulkan penuaan otot dalam tubuh, khususnya otot-otot jantung.

Menghindari pembengkakan pada sendi
Kandungan inflamasi pada buah delima dapat membuat otot bebas dari pembengkakan. Singkatnya, seorang yang mengonsumsi delima akan terlindungi dari rasa sakit dan nyeri dalam tubuh.

Demikianlah Manfaat Buah Delima apabila ada yang kurang silahkan coba tambahkan komentar dibawah. semoga bermanfaat.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle