2013-05-14
Oleh - Agus Suhermawan

Penyebab BlackBerry Messenger (BBM) Ngadat

Penyebab BlackBerry  Messenger (BBM) Ngadat
Advertisement:
Penyebab BlackBerry  Messenger (BBM) NgadatKucoba.com - Layanan pesan imi gangguan pada Minggu (12/5/2013) malam gangguan layanan BBM dari BlackBerry sekitar pukul 20.00 Lalu pada dini hari sekitar pukul 03.00. Namun, layanan ini pulih pada Senin (13/5/2013) dini hari. Penyebabnya adalah gangguan jaringan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik.

Hal ini diungkapkan PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan. "Gangguan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik di hari Minggu kemarin telah berdampak pada banyak layanan telekomunikasi dan internet. Insiden tersebut berdampak juga kepada layanan BlackBerry di Asia Tenggara," ujar Yolanda.

BBM ngadat kali ini juga terjadi di Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Sementara layanan BBM kemarin mengadat, pengguna masih bisa berselancar internet dan mengirim e-mail dari ponsel BlackBerry.

BlackBerry Indonesia mengucapkan permintaan maaf kepada para pelanggan BBM. Kendati demikian, Yolanda menegaskan, layanan BBM di kawasan Asia saat ini telah kembali normal. Hal ini diamini operator seluler di Indonesia yang menjadi mitra BlackBerry.

ini merupakan yang pertama di tahun 2013, dan sudah sebanyak 3 kali di indonesia sejak 2012.

Info:
Buat yang mengunakan kartu XL. Pelanggan BlackBerry XL yang belum dapat menggunakan BBM secara normal disarankan untuk melakukan restart dengan mencabut dan memasang lagi baterai ponsel BlackBerry.

Demikianlah Penyebab BlackBerry Messenger (BBM) Ngadat
Advertisement:
Judul : Penyebab BlackBerry Messenger (BBM) Ngadat Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle