Saling Menjaga dan Mengasihi Bukti Cinta Sejati
Advertisement:
menjaga cintaSaling Menjaga dan Mengasihi Bukti Cinta Sejati - KUCOBA.com - Cinta memang selalu bisa menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Tidak akan pernah ada habisnya. Sebab selalu saja ada pernak pernik yang berharga jika kita menilik lebih jauh tentang cinta. Cinta juga tidak hanya milik dua insan saja. Cinta mempunyai makna yang kompleks dan memiliki artian luas tentang hubungan manusia dengan manusia lain, hubungan manusia dengan Tuhannya, hubungan manusia dengan lingkungannya, bahkan hubungannya dengan dirinya sendiri.

Di dalam cinta, tentunya kita juga akan menemui beragam bentuk perasaan yang menyertainya. Seberapa besar rasa cinta kepada orang lain, kepada lingkungan dan kepada Sang Pencipta, tentu dapat terukur dari perilaku dan bentuk pembuktian akan cinta itu sendiri.

Sebab cinta tidak hanya sekedar ucapan. Tidak hanya sekedar lantunan satu kata yang berisi lima huruf yakni C, I, N, T, A. Tapi lebih dalam dari itu. Perwujudan rasa tingkat tinggi yang berbeda dari sekedar suka dan sayang. Cinta nyatanya jika dimaknai dengan sebenarnya adalah bentuk apresiasi tertinggi dari sesuatu hal atau seseorang. Sekalipun diucapkan terus menerus, ia tidak akan memiliki makna apapun selain ucapan itu sendiri jika tidak dibuktikan dengan aspek lainnya. Seperti tingkah laku dan perbuatan yang bisa menjadi suatu pembuktian akan keberadaan cinta itu sendiri.

Mengapa cinta harus dibuktikan? Ya, sebab tanpa pembuktian, tidak ada yang berharga dari cinta. Cinta hanya akan menjadi cerita lalu yang tidak memiliki arti dan makna apa-apa. Seperti angin lalu saja. Tidak ada bekasnya. Tapi jika dibuktikan, tentu cinta akan meresap ke dalam hati-hati para pecintanya. Lebih mengena dan lebih nyata wujudnya.

Jika seseorang mencintai orang lain, pastinya dia akan berusaha untuk menunjukkan besarnya rasa sayang yang dia miliki kepada orang tersebut. Tidak peduli bagaimana dan apa yang terjadi. Sangatlah tidak wajar jika ada orang yang mengaku cinta, namun apa yang ditunjukkannya berbanding terbalik dengan apa yang diucapkannya. Mengaku cinta, tapi perilakunya seakan dia tidak menyayangi orang yang dicintainya. Mengaku cinta namun tidak benar-benar menjaga cintanya. Tentu yang seperti ini adalah bentuk cinta yang tidak bisa dibuktikan. Hanya omong kosong belaka.

Seseorang yang mencintai, pasti akan sepenuh hati menjaga orang yang dicintainya. Tidak hanya persoalan raga. Tapi juga menjaga keutuhan cintanya, dan menjaga perasaan orang yang dicintainya. Tidak menyakiti hatinya dan berusaha membahagiakannya. Tidak akan melepaskannya untuk hal-hal yang bisa menyakitinya. Tentu saja, sebab rasa saling menjaga ini merupakan hal yang sifatnya naluriah. Sebuah keniscayaan yang terjadi dan dialami oleh para pecinta. Hadirnya tidak bisa dipaksa. Alami, tidak disengaja atau tersengaja. Bahkan si pecinta akan mengetahui sendiri mana yang dipaksakan dan mana yang tidak. Sebab bicara tentang cinta, berarti sepenuhnya berbicara mengenai hati. Mekanisme hati yang dibahas dan dikuak jati dirinya.
Cinta sejati tentu tidak hanya bisa dirasakan. Tapi juga dibuktikan dengan tingkah laku dan perbuatan. Jika merasa bahwa sesuatu itu adalah cinta sejati Anda, tentunya Anda akan memiliki kemampuan untuk membuktikan perasaan itu. Dengan cara saling menjaga dan saling mengasihi. Saling menyayangi dan saling menghormati. Sebab cinta bukan hanya milik satu pribadi saja. Cinta dimiliki oleh semua makhluk yang bernyawa.

Membuktikan cinta sejati bukanlah perkara yang mudah dan tentunya bukan perkara yang sulit juga. Sebab datangnya dari hati, maka pembuktiannya harus melewati hati juga. Tidak bisa dipaksakan dan dibuat-buat. Sebab rasa saling menjaga dan mengasihi itu telah mengiringi kemanapun arah cinta berlabuh. Cara kerja yang alami dan nyata memang menjadi wujud dari pembuktian itu sendiri. Jika mencintai, maka muncullah rasa menjaga, mengasihi, memperhatikan, dan begitu juga dengan timbal balik dari rasa itu terhadap orang yang dicintai. Wajarlah jika kemudian banyak orang yang menyeru, buktikanlah cintamu dengan rasa saling menjaga dan saling mengasihi.
Advertisement:
Judul : Saling Menjaga dan Mengasihi Bukti Cinta Sejati Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle