2013-05-10
Oleh - Rizky Saeful

Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung

Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung
Advertisement:
Tempat wisata murah di Bandung, kucoba.com - moment libur di kalender akademik memang masih lama (bagi saya yang kuliah hehe) tapi mungkin bagi adik-adik sekalian yang baru selesai menghadapi UN, bisa menjadi momentum yang pas untuk pergi berlibur. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Bali atau luar negeri yang merogok kocek dalam-dalam, karena di daerah yang terkenal dengan Paris Van Javanya Indonesia alias Bandung juga penuh dengan tempat wisata yang tidak terlalu menguras dompet, serta menyuguhkan keindahan alam yang bisa mengurangi kejenuhan pikiran sahabat kucoba yang sedang terkena berbagai macam penyakit galau (hehe jadi inget ulasan saya sebelumnya tentang cara menghilangkan galau, check juga ya…)

Bandung memang telah menjadi kota besar seperti Jakarta, tapi di sisi lain Bandung juga tidak kehilangan pemandangan alamnya yang luar biasa. Dikelilingi oeh gunung serta perbukitan menjadikan kota Bandung terkenal dengan salah satu tempat wisata alam yang difaforitkan.

Bagi anda yang ingin memiliki cerita romantis dengan pasangan, tapi tidak cukup bobot untuk makan di restoran jepang, atau menginap di hotel berbintang (bagi yang sudah mukhrim ya) tidak perlu gengsi mengakuinya, ajak saja pasangan anda ke tempat wisata murah di Bandung tapi tidak murahan, ekonomisme bisa anda kemas menjadi romantisme yang menjadi saksi bisu perjalan cinta sahabat kucoba.

1. Kawah putih
tempat wisata murah di bandung

Mungkin sebagian orang tidak asing lagi dengan tempat ini, saya yakin bukan karena bosan tapi karena ketagihan datang mengunjungi tempat ini. Pemandangan luar biasa yang disuguhkan kawah putih seringkali menjadi daya tarik bagi para calon pengantin untuk membuat foto prawedding. Selain itu, terdapat juga pemandian air panas yang tidak jauh dari lokasi kawah putih.

Akses jalan untuk menuju kawah putih yang berada di daerah Ciwidey-Soreang (Bandung) memang tidak terlalu mulus, tapi kawasan di sepanjang jalan pun tidak kalah menarik.

2. Gunung Tangkuban Perahu
tempat wisata murah di bandung

Tempat yang satu ini pula merupakan tempat terfavorit di Bandung, selain karena memiliki asal usul yang terkenal dengan kisah sangkuriangnya juga menyuguhkan tempat yang luar biasa, cocok bagi anda yang suka hunting foto. Saya menyarankan bagi yang sangat terganggu dengan bau belerang selalu membawa masker.
Rute jalan yang saya tahu untuk sampai di kawasan obyek wisata Gunung Tangkuban perahu adalah melewati pintu tol Pasteur, dilanjutkan ke Jl. Dr. Djunjunan - lanjut ke Pasirkaliki - melewati Sukajadi - Setiabudi - Lembang lalu sampai ke lokasi Tangkubanparahu (Gerbang Atas).

3. Taman Hutan Raya Tahura Ir. H. Juanda (Dago Pakar)
tempat wisata murah di bandung

Sesuai namanya, tempat ini merupakan hutan yang berada ditengah kota sehingga namanya taman hutan raya (tapi tidak terlalu tengah kota juga hehe). jika anda senang menghabiskan waktu dengan berjalan kaki, disediakan jalan setapak untuk menikmati pemandangan serta udara yang masih segar di area ini. Lokasinya berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan.

4. De’Ranch
tempat wisata murah di bandung

Jika ingin bergaya ala koboi, De'Ranch adalah tempat yang tepat. De'Ranch berada di Jl Maribaya No 17, Lembang. Tempat ini sangat mudah dijangkau dan cukup terkenal. Ada aneka macam outbound di tempat ini.

Anda dapat berpakaian ala koboi dan menunggangi kuda di De'Ranch. Sambil menunggangi kuda, Anda akan menhirup udara Lembang yang sejuk dan segar. Selain itu, ada banyak aneka outbound seperti flying fox, ATV, fun boat dan banyak kegiatan lainnya.

5. Taman Kupu-kupu
tempat wisata murah di bandung

Ingin bermain dengan makhluk cantik kupu-kupu? Berkunjung ke taman ini bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Raya Cihanjuang, Bandung, taman ini menawarkan tetumbuhan dengan hewan hidup, kupu-kupu. Taman Kupu-Kupu memiliki tiket masuk yang seharga Rp 20.000 per orang. Tiket itu sudah termasuk souvenir berupa pin dan air mineral. Dalam taman ini terdapat 28 jenis kupu-kupu yang dibiarkan terbang bebas dan berkembang biak seperti di habitat aslinya. Anda akan terasa seperti masuk dalam dunia kupu-kupu karena banyaknya kupu-kupu yang hilir mudik.

Sekilas tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di daerah Bandung, dijamin tidak akan terlalu membobol uang anda di ATM, selamat berjalan-jalan, jangan lupa beri komentar jika puas dengan salah satu tempat yang saya ulas di atas. Terima kasih
Advertisement:
Judul : Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle