Cara Mengurangi Berat Badan dengan kombinasi makanan
Advertisement:
Cara Mengurangi Berat Badan dengan kombinasi makanan - Kucoba.com : Ada selentingan orang yang mengatakan bahwa tubuh yang gemuk pertanda makmur dan subur. Yang mana itu berarti bahwa seseorang yang bertubuh gemuk itu berarti hidupnya sudah enak, nyaman dan tentram. Namun gemuk disini mungkin tidak berarti kelebihan berat badan. Sebab kelebihan berat badan dengan ukuran berat badan yang tidak ideal malah bisa membahayakan kesehatan. Bagi yang berat badannya belum lebih, memang tidak akan takut dengan peristiwa kelebihan berat badan ini. Namun bagi sebagian orang yang berat badannya tidak bisa terukur, dan cepat mengalami kenaikan, tentu hal ini akan menjadi penarik perhatian yang serius baginya. Namun, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Sebab, untuk menjaga berat tubuh ideal dan menurunkan berat tubuh yang terlanjur berlebih, bisa Anda mulai dengan kombinasi makanan serta melakukan beragam jenis olahraga yang bisa membantu membuat ideal berat tubuh Anda.

cara mengurangi berat badan

Dengan meningkatkan metabolisme tubuh, berat badan Anda juga bisa diidealkan dengan perlahan. Sebab, metabolisme tubuh itu berfungsi untuk membakar kalori tubuh untuk dipakai sebagai bahan bakar tubuh. Nah, disinilah lemak itu berasal. Jika kelebihan kalori yang diubah menjadi energi ini tidak maksimal, maka kelebihan kalori itu akan menjadi lemak. Ada beberapa cara untuk mengkombinasikan makanan agar dapat membantu menurunkan berat badan Anda, berikut ulasannya:

Makan dan sarapan dengan porsi kecil

Pembakaran kalori dan metabolisme tubuh dapat terjaga dengan mengonsumsi makanan dengan teratur dan bergizi baik setiap harinya. untuk mengurangii berat badan Anda, aturlah pola makan dengan menjadwalkan waktu makan menjadi enam porsi makan ringan atau makanan kecil dengan memaksimalkan konsumsi sayur dan buah-buahan. Menjaga waktu makan seperti sarapan dengan porsi kecil dalam bentuk buah dan sayur tentu akan berimbas baik pada penurunan berat tubuh Anda. Baik untuk Anda mengonsumsi buah dan sayur semacam seledri, timun, wortel, kol, bawang-bawangan, jeruk, apel, strawberry, pepaya, pisang dan lain sebagainya. Memakan buah dan sayur nyatanya juga akan mempengaruhi kesehatan Anda. Sebab yang terpenting dalam diet sehat adalah penurunan berat badan diiringi dengan kesehatan yang baik. Untuk apa berat badan turun tapi sakit-sakitan dan lemahnya daya tahan tubuh serta lemah lesu? karenanya, baik untuk Anda memprioritaskan kesehatan yang seimbang dengan penurunan berat badan.

Berolahraga dengan teratur

Sekalipun Anda tidak memiliki berat badan berlebih, nyatanya olahraga tetaplah dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, bagi Anda yang sedang berproses untuk menurunkan berat badan, olahraga ini juga bisa menjadi alternatif penyeimbang dari cara-cara lainnya. Sebab, pembakaran lemak juga dapat diperoleh dengan cara berolahraga. Namun, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu mengenai hal ini kepada dokter atau tenaga medis lainnya, agar mendapatkan penjelasan yang akurat mengenai olahraga apa saja yang baik dan sesuai dengan kondisi Anda. Juga mengenai kadar dan acuan olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda dan memberi kebugaran pada tubuh Anda. Setelah mendapatkan cukup informasi, lakukanlah olahraga tersebut secara rutin dan disiplin. Jika tidak, maka Anda tidak perlu heran jika hasil yang Anda inginkan tidak lekas terpenuhi. karenanya buatlah target dan jadwal Anda untuk berolahraga. Minimal dan maksimal waktu berolahraga dalam sehari, seminggu, dan perbulannya. Olahraga renang dan jogging, sangat disarankan untuk Anda yang sedang berproses untuk menurunkan berat badan.

Memperbanyak asupan protein

Mengonsumsi banyak protein tentu akan berimbas sangat baik bagi penurunan berat badan Anda. Sebab, protein dapat diubah tubuh menjadi otot dalam jumlah tertentu jika Anda mengimbanginya dengan berolahraga yang tepat dan akurat. Sebaliknya, jangan mengonsumsi banyak karbohidrat, sebab karbohidrat membuat tubuh membutuhkan waktu yang relatif lama untuk memprosesnya. Bahkan proses pemecahannya dapat berujung pada pembentukan lemak. Dan hal ini tentu akan memberi dampak yang tidak baik bagi proses penurunan berat badan Anda.

Mengurangi konsumsi gula

Mengapa demikian? Sebab sedianya rasa manis dan asin pada gula dan garam dapat menjadi pemicu rangsangan nafsu makan. Sehingga nafsu makan Anda malah dapat berbalik meningkat dan tidak sejalan dengan apa yang tengah Anda prioritaskan. Yakni penurunan berat badan. Perbanyaklah mengonsumsi air putih untuk mengurangi tingkat dehidrasi dan membuat Anda dapat merasa kenyang untuk beberapa waktu. karenanya, ketika Anda makan sambil mengonsumsi air putih, Anda akan lekas merasa kenyang dan hanya dapat mengonsumsi sedikit makanan. Karenanya, makanan yang Anda makan haruslah banyak terdiri dari buah dan sayur. Sehingga, sekalipun Anda mengonsumsi sedikit makanan, tubuh Anda tetap bisa sehat dan bugar.

Mengindari minuman dan makanan yang tidak sehat

Jika Anda penikmat kopi dan sejenisnya, Anda dapat mengganti minuman jenis tersebut dengan teh hijau atau bahkan susu rendah kalori untuk sementara waktu. Sebab teh hijau dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Nah itulah Cara Mengurangi Berat Badan dengan cara kombinasi makanan yang tepat.
Advertisement:
Judul : Cara Mengurangi Berat Badan dengan kombinasi makanan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle