2013-06-18
Oleh - Fahnurul Atasih

Harga BBM Sudah Dipastikan Naik

Harga BBM Sudah Dipastikan Naik
Advertisement:
Harga BBM Sudah Dipastikan Naik - Kucoba.com - Berdasarkan atas hasil Sidang Paripurna anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maka  telah diputuskan bahwa Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan bakal naik seiring disetujuinya postur RAPBN-P 2013 menjadi UU APBN 2013 oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam postur tersebut dimasukkan skema kenaikan harga BBM.

Menurut salah satu Anggota DPR Komisi VII Satya widya Yudha yang ditemui usai sidang paripurna di Gedung DPR mengatakan bahwa harga  BBM sudah pasti naik, serta menurutnya Pemerintah harus segera mengumumkan rencana kenaikan BBM tersebut sesuai dengan kesepakatan Pemerintah dengan DPR, hal ini dikarenakan DPR telah menyetujui UU APBN-P 2013.

Harga BBM Naik
Satya menambahkan, jika pemerintah menunda kenaikan BBM maka akan ada inflasi kejut karena ketidakpastian pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

"Maka di setiap kebijakan publik itu harus segera dijalankan. Seharusnya setelah 1 jam itu mereka umumkan," kata Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

"Kita harapkan adanya ketegasan terhadap pemerintah. Kalau tidak berarti pemerintah tidak menjalankan apa yang telah disepakati DPR," tegasnya.

Sebelumnya pada hari Senin, 17 Juni 2013  DPR mengadakan sidang paripurna yang berlangsung sejak dini hari dan hasilnya bahwa DPR memutuskan untuk menerima postur RAPBN-P 2013.

Ketua DPR Marzuki Alie sendiri menyebutkan, dari hasil voting menunjukkan mayoritas anggota DPR menyetujui RAPBN-P 2013 menjadi UU APBN-P 2013. "Hasil voting, 338 anggota menerima APBN-P 2013. 108 anggota menolak," ujar Marzuki Alie dalam sidang paripurna di gedung DPR, pada Senin kemarin.

Mungkin itulah keputusan dari para wakil rakyat kita meski tentu hal itu justru membuat rakyatnya semakin tercekik oleh keadaan. Semoga para pemimpin Bangsa ini tahu betul dengan hal yang harus dilakukannya demi Bangsa dan Negara ini agar lebih baik.



Advertisement:
Judul : Harga BBM Sudah Dipastikan Naik Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle