2013-06-05
Oleh - Kang Salman

Tanda-Tanda Orang Mau Meninggal Dunia

Tanda-Tanda Orang Mau Meninggal Dunia
Advertisement:
tanda tanda orang mau meninggal duniaTanda-Tanda Orang Mau Meninggal Dunia - Setiap yang bernyawa pasti akan kembali kepada penciptanya. Tidak peduli berapa usianya, apa jenis kelaminnya, bagaimana latar belakangnya, kasta maupun kedudukannya di dunia. Tidak ada yang bisa benar-benar tau kapan dirinya akan dipanggil oleh Allah SWT. Kecuali orang-orang yang memang dilebihkan oleh Allah SWT dan diberikan kemampuan untuk mengetahui kapan dirinya akan menemui ajalnya. Sekalipun kita tidak pernah tau kapan kita akan meninggal, namun ada beberapa tanda yang umum akan ditunjukkan oleh orang-orang yang akan meninggal.

Sejak hari keseratus sebelum seseorang menemui ajalnya, nyatanya tanda-tanda kematian sudah bisa ditemui. Namun biasanya tanda-tanda ini tidak akan disadari. Kecuali oleh orang-orang yang dikehendaki Allah SWT untuk mengetahuinya. Biasanya sejak hari keseratus sebelum meninggal, seluruh tubuh akan terasa seolah-olah menggigil pada waktu setelah Ashar atau sore menjelang malam. Menggetar dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. Bagi orang-orang yang beriman yang menyadari hal ini sebagai tanda menuju ajal, maka akan terasa nikmat dan bertambah keimanannya untuk menjemput kematiannya. Dan dengan demikian getaran ini akan berhenti dan hilang dengan sendirinya. Namun, bagi yang tidak sadar akan tanda ini, maka ia akan hanyut begitu saja dalam kehidupan kesehariannya dan tidak mengetahui tanda bahwa dirinya akan segera menemui ajal. Ia tidak memikirkan mati dan tidak mempersiapkan amalan yang terbaiknya. Tanda ini akan berlalu begitu saja tanpa jejak apapun.

Tanda berikutnya muncul pada waktu 40 hari sebelum meninggal yang juga terjadi pada setelah waktu Ashar. Pada waktu ini, daun yang padanya tertulis nama kita akan gugur dari atas Arash atau singgasananya Allah SWT. Dan malaikat maut akan mengambil daun itu dan mulai mengikuti orang yang memiliki nama tersebut sepanjang hari. Malaikat maut juga akan menampakkan wajahnya barang sekilas dan tentu saja membuat bingung orang yang dinampakkannya.

Pada waktu 7 hari sebelum meninggal, biasanya seseorang akan sakit dimana dia akan berada dalam keadaan tidak yang tidak wajar. Semisalnya dia dalam keadaan sakit dan tidak enak makan, tiba-tiba menjadi bisa makan dan berselera dengannya. Ketika 3 hari sebelum meninggal, akan terasa denyutan dibagian tengah dahi. Lebih tepatnya di antara dahi kanan dan kiri sejajar dengan letak hidung. Jika seseorang merasakan tanda ini, maka berpuasalah agar perut menjadi bersih dah memudahkan kepengurusan mayit ketika nantinya akan benar-benat meninggal. Bola mata juga akan hilang sinarnya tidak seperti orang lain. Perlahan hidungnya akan terlihat seperti jatuh jika dilihat dari arah samping. Telinga juga akan layu dan ujung-ujungnya perlahan akan masuk ke dalam dan jatuh ke arah depan. Juga sulit untuk ditegakkan kembali.

Sehari sebelum meninggal selepas waktu Ashar, akan terasa denyutan di ubun-ubun. Tanda ini juga mengartikan bahwa seseorang tidak akan menemui waktu Ashar selanjutnya. Orang yang akan meninggal juga menjadi enggan memperlihatkan dirinya serta sering mengingati orang yang telah meninggal terlebih dahulu. Sering pula bercerita mengenai orang yang telah meninggal yang seolah-olah mendatanginya. Juga akan terlihat mudah gelisah, tidurnya tidak nyenyak, dan terlihat bingung.
Kebanyakan orang juga akan bertingkah laku yang aneh dan tidak seperti biasanya. Seperti nafsu makan yang berbeda, dan lain sebagainya. Kalau diajak berbicara juga sering tidak nyambung.

Kata-katanya mulai melantur tidak jelas dan tidak umum dibicarakannya. Beberapa organ tubuh bahkan mulai tidak berfungsi dengan baik dan terjadi kemunduran sistem kerja. Ia juga akan menjadi tidak fokus dan suka menyendiri. Dan yang paling menonjol adalah kotorannya menjadi sangat bau dan berwarna hitam.

Namun tanda-tanda tersebut hanyalah apa yang biasa tampak pada manusia. Sedangkan manusia tidak tau persis bagaimana dan seperti apa datangnya ajal. Semoga kitas semua akan kembali kepada-Nya dalam keadaan yang baik. Aamiin. Demikianlah sebuah posting mengenai Tanda-Tanda Orang Mau Meninggal Dunia.
Advertisement:
Judul : Tanda-Tanda Orang Mau Meninggal Dunia Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle